PAKAIAN TRADISIONAL WARNAI PERINGATAN HARDIKNAS DI LANGKAT
02 Mei 2016 - 17:52:25 WIB,    hendra - DISKOMINFO

Stabat,  (PDE)

Pakaian adat/tradisional warnai peringatan upacara Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2016 yang berlangsung di Alun-alun T. Amir Hamzah Stabat, Senin (2/5). Bertindak selaku Pembina upacara Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu SH, Perwira upacara Plt Kadis P & P Langkat H. Indra Salahudin dan pemimpin upacara M. Ikhsan dari SD Pangkalan Susu. Peserta uapara terdiri dari Guru-guru SD,SMP,SMA,SMK, para pelajar SMP,SMA yang kesemuamnya mengenakan pakaian Adat/Tradisional.

Selaku Pembina Upacara Ngogesa membacakan pidato tertulis Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Anies Baswedan Ph.d. Dalam pidatonya Anies mengatakan antara lain  Hardiknas merupakan momentum kesadaran tentang kualitas manusia, seperti kata Presiden RI Ir. Joko Widodo bahwa menjadi bangsa yang berhasil dalam berbagai kompetisi era global dan disegani di dunia, kualitas manusia menjadi dasarnya.

“Manusia yang terdidik dan tercerahkan adalah kunci kemajuan, semua itu tidak terlepas dari kualitas manusia yang ditentukan dari mutu dan jenjang pendidikan” kata Ngogesa mengutip pidato Menteri.

Diakhir pidatonya, Anies menegaskan bahwa Bangsa tidak menginginkan anak-anak Indonesia jujur tapi malas dan rajin tapi culas, untuk itu, terus belajar ingatnya kepada pelajar dan terampil mengajar ingatnya kepada guru.

“Selamat hari pendidikan Nasional tahun 2016, sukses terus pendidikan Indonesia” kata Anies. Peringatan Hari Pendidikan Nasional tahun ini dengan mengambil tema “ Nyalakan Pelita, Terangkan Cita-cita “.

Upacara Hardiknas di Langkat diakhiri dengan pemberian buku berjudul Pengabdian Guru Untuk Negeri karya kelima dari Ikatan Guru Indonesia (IGI) Langkat kepada Bupati Langkat H. Ngogesa, Wabup H. Sulistianto,  ketua DPRD Langkat, Plt Kadis P & P Langkat H. Indra Salahudin serta pemberian hadiah kepada pelajar SD, SMP dan SMK Langkat dalam perlombaan Gemu Famire, dilanjutkan dengan pembukaan pameran kreatifitas siswa SMKN 1 Stabat oleh Bupati Langkat H. Ngogesa di SMK N 1 Stabat.

Hadir dalam upacara unsur Porkopimda Plus Langkat, Ketua TP,PKK Kab.Langkat  Ny.Hj.Nuraida Ngogesa, Ketua DWP Kab.Langkat Ny,Hj.Roro Endang Salahudin, SKPD dijajaran Pemkab.Langkat dan undangan lainya.  (Humas/Informasi)