BKD LANGKAT GELAR DIKLAT PENATAUSAHAAN KEUANGAN DAERAH
23 Mei 2016 - 17:24:36 WIB,    hendra - DISKOMINFO

Stabat,  (PDE)

Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Langkat menggelar kegiatan pendidikan dan latihan (Diklat) Penatausahaan dan Latihan keuangan daerah di gedung Pegnasos Stabat, Senin (23/5).

Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu SH melalui Sekda H. Indra Salahudin hadir sekaligus membuka kegiatan Diklat tersebut. Tampak, seluruh peserta berasal dari Aparatur Sipil Negara (ASN) Langkat yang bertindak sebagai Pejabat Penata Usahaan (PPK) Langkat dengan jumlah keselurahan peserta berjumlah 33 orang.

Dalam pidato tertulisnya yang dibacakan Indra, Bupati Ngogesa kegiatan diklat dilaksanakan sebagai langkah untuk memantapkan tertib administrasi dan akuntabilitas pelaksanaan dan pertanggung jawaban pengelolaan keuangan Pemkab. Langkat.

“Untuk itu, tata cara penatausahaan dan penyusunan laporan pertanggungjawaban pengelolaan keuangan daerah harus sesuai dengan ketentuan dan peraturan” kata Ngogesa.

Lanjutnya, setelah para PPK mengerti dan memahami dengan detail, pengelolaan penatausahaan keuangan daerah akan berjalan efektif, efisien, transparan dan akuntabel, setelah itu upaya Pemkab. Langkat dalam merespond tuntutan public terkait transparansi dan akuntabilitas pengelolaan keuangan akan semakin professional dan berkopetensi.

“Manfaatkan diklat ini dengan sebaik-baiknya, terus belajar guna meningkatkan kinerja dan keberhasilan tata kelola keuangan yang baik dan benar” harap Ngogesa kepada para peserta.

Kepala BKD Langkat Musti menjelaskan, kegiatan dilaksanakan sebagai langkah untuk memantapkan tata cara pengelolaan keungan, “sebagai PPK yang punya tanggung jawab terkait hal tersebut, PPK harus mampu bekerja maksimal sesuai ketentuan yang berlaku” kata Musti.

Tambahnya, kegiatan berlangsung dari tanggal 23 Mei s/d 3 Juni 2016, selama itu pula pihak narasumber dari perwakilan Badan Pemeriksaan Keuangan Daerah Provinsi Sumatera Utara akan menjelaskan dengan akurat mengenai tata cara yang baik dan benar perihal Penatausahaan Keuangan Daerah. Hadir dalam pembukaan tersebut, sejumlah SKPD dijajaran Pemkab. Langkat dan undangan lainnya.  (Humas/Informasi)