BPAY DESA BANYUMAS STABAT SANTUNI 32 ANAK YATIM
26 Juni 2016 - 10:42:14 WIB,    hendra - DISKOMINFO

Langkat,  (PDE)

Badan Penyantun Anak Yatim (BPAY) Desa Banyumas, Kecamatan Stabat,Minggu (26/6), menyantuni 32 anak yatim dan sekaligus menggelar acara buka puasa bersama di Masjid Al-Ikhlas Jalan Ibadah Dusun I Desa Banyumas.

Hadir dalam acara tersebut kepala Desa Banyuamas Edy Surianto, Ketua BPD H Selamet Sulaiman , Ketua LPMD dan anggota, Kepala Dusun I-VI serta masyarakat Desa Banyumas.turut hadir juga Bripka Diswan Samsuri mewakili Kapolsek Stabat, Serda Suprapto mewakili Dan Ramil 07 stabat, Kasi PMP Sunoto SSos dan puluhan Remaja Masjid se-Desa Banyumas.

Dalam kesempatan itu Kasi PMP Sunoto S.Sos mewakili Camat Stabat M Nurta mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan yang baik untuk dicontoh, karena dengan memberikan bantuan kepada anak yatim, ini dapat memberikan  semangat dalam menjalankan ibadah puasa serta semangat dalam menyongsong kehadiran hari raya I’dul Fitri 1437 H yang tinggal menyisakan beberapa hari lagi.

“Saya berikan Apresiasi yang tinggi kepada BPAY Desa Banyumas dan masyarakat desa Banyumas yang selalu peduli terhadap anak-anak yatim yang membutuhkan perhatian” kata Sunoto.

Kepala Desa Banyumas Edy Surianto menyebutkan bahwa ini merupakan kegiatan rutinitas yang telah dilakukan para pemimpin terdahulu di Desa Banyumas, karenanya, ini harus terus lanjutkan dan digalakkan mengingat ini adalah kegiatan positif. “Semoga, semangat masyarakat terus meningkat untuk selalu perduli terhadap anak yatim setiap tahunnya” harap Edy.

Sebelumnya Ketua BPAY Desa Banyumas Fahmi AS menjelaskan, bahwa tahun 2016 ini, BPAY Desa Banyumas memberikan santunan kepada 32 anak yatim sebesar Rp. 900.000/orang yang berasal dari sumbangan seluruh masyarakat Desa Banyumas.

“Bantuaan ini menunjukkan bahwa masyarakat Desa Banyumas sangat peduli kepada anak-anak yatim yang ada di desa Banyumas” kata Fahmi. Fahmi berharap, kepedulian masyarakat Desa Banyumas terhadap anak yatim dapat memberikan keberkahan bagi Desa Banyumas menjadi lebih maju dan sejahtera lagi dari tahun ke tahun.  (Humas/Informasi)