BUPATI LANGKAT H. NGOGESA SITEPU SH SERAHKAN 13 MOBIL AMBULANS PUSKESMAS
25 Oktober 2016 - 08:57:06 WIB,    hendra - DISKOMINFO

Stabat,  (PDE)

Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu, SH serahkan 13 mobil ambulans kepada sejumlah Puskesmas yang ada di Langkat yang berlangsung di halaman rumah dinas Bupati Langkat, Selasa (25/10).

13 Puskesmas yang menerima mobil ambulans tersebut yakni  Puskesmas Bahorok, Tanjung Langkat, Kuala, Namu Ukur, Sambirejo, Stabat, Desa Teluk, Tanjung Beringen, Sei Bamban, Gebang, Pangkalan Brandan, Pangkalan Susu dan Besitang.

Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu, SH menjelaskan, penyerahan mobil merupakan upaya untuk meningkatkan derajat kesehatan di Kabupaten Langkat. "Ini adalah pelayanan transportasi bagi pasien yang digunakan salah satunya untuk pasien rujukan yang akan dikirim ke Rumah Sakit Umum" kata Ngogesa.

Lanjutya, dengan adanya mobil ambulans yang baru ini, secara otomatis, fasilitas kesehatan di seluruh Puskesmas di Langkat semakin meningkat sehingga itu akan bermanfaat bagi masyarakat Langkat.

"Dengan cepat, mereka yang membutuhkan pelayanan kesehatan mobil ambulans dapat mendapatkannya, karena fasilitas tersebut ada di Puskesmas yang ada di Langkat" ujar Ngogesa.

"Ngogesa berharap masing-masing Kepala Puskesmas yang menerima ambulans, agar merawatnya dengan baik dan utamakan penggunaannya untuk kepentingan melayani masyarakat" harap Ngogesa.

Kepala Dinas Kesehatan Langkat dr. Sadikun Winato mengatakan penyerahan mobil ambulans adalah langkah untuk mewujudkan visi-misi Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu, SH terkait pelayanan kesehatan di Langkat.

Ditambahkannya, Kementerian Kesehatan RI menjadi pendukung terbesar dari penyerahan mobil ambulans ini. "Melalui dana alokasi khusus T.A 2016, Kementerian Kesehatan RI menyerahkan 13 unit mobil ambulans ke Langkat senilai Rp.  5.304.000.000" jelas Sadikun.

Diakhir penjelasannya, Sadikun mengatakan, ambulans yang diserahkan akan menjadi unggulan untuk mensukseskan peningkatan pelayanan kesehatan di Langkat sekaligus mendukung pelayanan operasional di setiap Puskesmas-puskesmas yang ada di Langkat.

Hadir dalam penyerahan tersebut, Sekda Langkat H. Indra Salahudin, perwakilan dari Dinas Kesehatan Provinsi dan seluruh Kepala Puskesmas yang menerima mobil ambulans.

Diakhir penyerahan, Ngogesa bersama Sekda Indra, Kadis Kesehatan Sadikun dan seluruh Kepala Puskesmas yang menerima mobil ambulans bersama-sama berdo'a agar mobil ini dapat memberikan manfaat yang sangat besar bagi masyarakat Langkat khususnya dalam pelayanan kesehatan.  (Humas/Informasi)