MOMENTUM PERINGATAN HARDIKNAS DI LANGKAT BERLANGUSUNG KHIDMAT
02 Mei 2015 - 00:00:00 WIB,    hendra - DISKOMINFO

Stabat,  (PDE)

Momentum peringatan Hari Pendididan Nasional (Hardiknas) di Kabupaten Langkat yang diselenggarakan di Alun-alun T. Amir Hamzah Stabat, Sabtu (2/5), berlangsung khidmat.

 

Tampak hadir Forkopimda Kab. Langkat, Sejumlah SKPD dijajaran Pemkab. Langkat, TP PKK Kab. Langkat, DWP Kab. Langkat dan ormas lainnya serta ribuan peserta ikuti upacara peringatan bersejarah bagi pendidikan Nasional tersebut.

 

Wabup Langkat H. Sulistianto #--more--#yang bertindak sebagai Pembina Upacara mengatakan saya bangga melihat semangat para generasi muda yang bersemangat mengikuti momentum bersejarah ini.

 

“Jika semangat tersebut ditunjukkan para generasi muda dalam setiap moment dan aktivitas, pasti masyarakat sejahtera yang tertuang dalam visi-misi Kab. Langkat dibawah kepemimpinan Bupati H. Ngogesa Sitepu SH bakal terealisasi” kata Sulis seusai upacara.

 

Sebelumnya, Pada pelaksanaan apel, Sulis membacakan pidato Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Anies Baswedan, beberapa point penting yang bisa dikutip yakni, Menteri berharap generasi muda bangsa kedepan dapat membangun Negeri Bhineka yang modern, beradat dan berbudaya melalui ilmu yang didapat dari dunia pendidikan.  

 

Selanjutnya, Menteri Pendidikan juga menginginkan perubahan pikir masyarakat tentang pendidikan bahwa pendidikan bukan hanya program, melainkan seluruh elemen bangsa, baik itu masyarakat sebagai pemilik, pemerintah sebagai pemberi fasilitas dan Orms / LSM yang mengorganisasi, terlibat langsung dalam pendidikan, sehingga pendidikan di Indonesia semakin lebih baik dari tahun ketahun.

 

Momentum Peirngatan Hardiknas di Langkat juga diisi dengan pemberian Beasiswa bagi 15 pelajar Langkat beprestasi, serta pemberian hadiah kepada para pemenang berbagai perlombaan yang diselenggarakan Pemkab. Langkat melalui Dinas P & P untuk menyemarakkan Hardiknas.

 

Berikut juara dari masing-masing perlombaan, Pada perlombaan Cipta Cerpen dan Puisi, pelajar dari SMP Negeri 1 Binjai dan SMP Swasta Dharma putra Pangkalan Susu berhasil meraih juara pertama. Untuk Perlombaan Senam Kebugaran Jasmani (SKJ), SD dari Kecamatan Stabat dan Selesai juara 1 pada kelas putra/putri.

 

Sedangkan perlombaan SKJ tingkat SMA/sederajat, SMA Kecamatan Besitang dan SMA Babalan berhasil meraih juara pertama putra-putri dan untuk perlombaan olimpiade Sains Nasional Tingkat Kabupaten Langkat, dari 9 pelajaran ilmiah yang dipertadingkan, SMA Negeri 1 Stabat berhasil meraih juara terbanyak dengan mengirimkan 4 perwakilannya menjadi juara pertama, yakni Nanda Aulia Putri pelajaran Fisika, Dessy Theresya Br Tamba Pelajaran Kimia, Eko Irawan pelajaran Komputer dan Novia Haridona pelajaran Geografi.  (Humas/Informasi)