Bupati Langkat H.Ngogesa Sitepu.SH : Jadilah Kelompok Informasi Masyarakat Yang Turut Andil Memberikan Kontribusi Bagi Kemajuan Daerah.
19 Oktober 2017 - 15:42:23 WIB,    indra - DISKOMINFO

Stabat,  (Diskominfo) 

Pemerintah Kabupaten Langkat melalui Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Langkat menggelar kegiatan pembinaan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) bertempat di Stabat Seo Food, Kamis (19/10).

 Kegiatan dibuka Bupati Langkat diwakili Assisten II Adm. Ekbangsos Drs. H. Hermansyah dan diikuti 23 orang terdiri dari ketua Kelompok Informasi Masyarakat ( KIM)  yang berasal dari 23 Kecamatan se-Kabupaten Langkat.

 Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu SH dalam pidato tertulisnya yang dibacakan Hermansyah menyebutkan, kegiatan dilaksanakan untuk memberikan wawasan pengetahuan dan memberikan pemahaman tentang peran dan fungsi KIM, serta manfaatnya bagi pengembangan Informasi Teknologi di Kabupaten Langkat.

 “Setiap Kelompok Informasi Masyarakat yang dibentuk mempunyai tujuan, olehkarena itu, kegiatan ini akan menambah wawasan pengurus KIM disetiap Kecamatan dalam menggapai sukses program kegiatan” katanya.

 Ditambahkannya, peran fungsi KIM dalam memberikan informasi keunggulan daerah juga sangat penting, maka dari itu, kegiatan ini akan membuat semangat para pengurus KIM mengekposekan potensi daerah akan semakin bertambah.

 “Jadilah Kelompok Informasi Masyarakat yang turut andil memberikan kontribusi bagi kemajuan daerah” harap Bupati.

  Sementara dalam sambutannya, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Langkat H. Syahmadi menyampaikan, dalam pembentukannya, KIM berperan penting dalam mempublikasikan program kegiatan daerah, lebih tepatnya di setiap Desa dan Kecamatan.

 “Informasi bisa disampaikan melalui media elektronik, media cetak, media luar ruang dan media tradisional” katanya.

 Olehkarena itu, Syahmadi berharap, KIM di setiap Kecamatan dapat menjalin mitra dengan Pemerintah Daerah, sehingga perihal informasi segala kegiatan, baik kegiatan pembangunan, sosial dan lain sebagainya dapat terpublikasi kepada publik melalui peran aktif KIM.

 Sebagaimana diketahui, disamping membahas peran fungsi KIM, dalam kegiatan tersebut juga dibahas mekanisme pembentukan KIM, cara KIM bekerja dan manfaat keberadaan Kim bagi Pemerintah Daerah.

 “Saling tanya jawab antara pengurus Kim di setiap Kecamatan membuat suasana sosialisasi semakin bertambah menarik dan diyakini keberadaan KIM dapat membantu Pemerintah Daerah dalam mensosialisasikan kegiatan” ujar Sukiman (Kepala Seksi Penerbitan dan Pameran Diskominfo Langkat).  (Diskominfo)