PEMKAB. LANGKAT PERINGATI ISRA` MIKRAJ 1436 H
21 Mei 2015 - 00:00:00 WIB,    hendra - DISKOMINFO

Stabat,  (PDE)

Guna memberikan pembinaan mental spiritual kepada PNS, Pemkab. Langkat melalui Bagian Kesejahteraan Sosial (Kessos) mengadakan peringati Isra’ Mikraj 1436 H/2015 M yang dilaksanakan  di Serambi Jentera Malay Rumah Dinas Bupati, Kamis (21/5).

 

Peringatan Isra’ Mikraj tersebut dihadiri perwakilan Forkopimda, sejumlah SKPD dijajaran Pemkab. Langkat, Camat se Kab – Langkat, Ketua MUI  H.Ahmadz Mahfudz, serta sejumlah #--more--#elemen masyarakat di Kab. Langkat.

 

Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu SH dalam pidato tertulis yang dibacakan Sekda H. Indra Salahudin menyampaikan bahwa peringatan Isra’ Mikraj kali ini ditujukan kepada prilaku sehari-hari yang sekarang ini mengalami keprihatinan.

 

“Tawuran antar pelajar, penyalahgunaan Narkoba, eksploitasi perempuan dan anak, pembunuhan, perampokan, pencurian, dan penyalahgunaan media online terus mengiringi perjalanan kehidupan masyarakat” kata Sekda,

 

Lanjut Indra, ditambah lagi dengan situasi dalam keluarga yang tidak harmonis, membuat situasi tersebut sulit teratasi, “Hanya pemahaman agama yang bisa mengatasi hal tersebut” ucap Sekda.

 

Indra berharap kepada seluruh PNS dijajaran Pemkab. Langkat agar jangan pernah mensia-siakan amanah sebagai pelayan masyarakat, jadikan momentum Isra’ Mikraj ini sebagai intropeksi diri terhadap tanggung jawab sesuai dengan kapasitas.

 

Terkait dengan 96 pengungsi dari Bangladesh dan Myanmar yang terombang ambing dilautan lepas karena situasi di Negara asal mereka dan diselamatkan nelayan Langkat, jadikan ini pembelajaran bahwa perseteruan hanya menyisakan kepedihan dan kesusahan.

 

Panitia Isra’ Mikraj yang juga Kabag Kessos H. Syahrizal melaporkan kegiatan bertujuan sebagai ajang silaturahmi sekaligus mengupayakan masyarakat Religius sesuai dengan visi-misi Kab. Langkat dan pentausya ustadz DR. Daud Rasyid Sitorus dari Jakarta.

 

“Tingkatkan Taqwa, karena Taqwalah yang membedakan derajat manusia dimata Allah SWT” sedikit kutipan pesan Ustadz. Pada kegiatan ini, Pemkab. Langkat juga memberikan bantuan berupa hibah dan bansos kepada beberapa rumah ibadah dan beasiswa.

 

Berikut Masjid, TPQ, dan penerima Beasiswa dari dana bantuan Pemkab. Langkat: Masjid Alfurqon kelurahan Kwala Bingei Stabat dan Masjid Al-Husein Sawit Seberang masing-masing sebesar Rp. 10jt, Mushola Al Halim Pujakesuma Stabat dan TPQ AL – Khairat Batang Serangan masing-masing Rp. 5jt, khairunisa dari Tangkahan, ismail salam dari Tanjung Pura, Dwi Bayu Andriansyah dari BAtang Serangan dan Nurma Syafrida dari Hinai masing-masing mendapat beasiswa sebesar Rp. 1jt.  (Humas/Informasi)