1854 Peserta Ikuti Porseni RA Ke-VI Kab.Langkat Tahun 2018, Bupati : Bukti Meningkatnya Mutu Kreatifitas Generasi Langkat
21 Februari 2018 - 14:00:23 WIB,    indra - DISKOMINFO

STABAT,  (Diskominfo)

 Keheningan suasana dipagi hari pecah menjadi Semarak dan meriah, setelah  terdengar gemuru dari langkah kaki dan teriakan yel-yel  dari 1854 peserta Porseni, yang mewarnai pada saat detik-detik pembukaan  Porseni RA Ke-VI  se- Kab.Langkat Tahun 2018, yang diselenggarakan oleh Pimpinan Daerah (PD)  Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA) Kab.Langkat, bertempat di Aula Kantor Kementrian Agama Kab.Langkat , rabu (21/2) sekitar pukul 9:30 wib.

 Sontak membuat Asisten II Ekbangsos Setdakab. Langkat Drs. H. Hermasyah yang mewakili Bupati Langkat H.Ngogesa Sitepu SH, yang didamping oleh Kabag Kesos Setdakab H. Syahrizal, S.Sos, M.Si, sangat  bersemangat saat memberiakan kata sabutan sakaligus membuka langsung acara tersebut secara resmi. Dalam kata sambutanya dengan menggelora Drs. H. Hermasyah mengatakan, banyaknya peserta Porseni ini yang mencapai 1854 peserta dari siswa/siswi RA se-Kab.Langkat, menunjukan meningkatnya kreatifitas dan jiwa seni para generasi Langkat. Tentu hal ini menjadi sebuah kebanggaan bagi kita semua para orang tua, guru, masyarakat Langkat juga termasuk Pemkab Langkat.

 “Sebab selain meningkatkan terjalinya tali silahturahmi, kegiatan Porseni ini  adalah ajang kreasi yang  semakin meningkatkan  kemapuan serta  kemandirian anak kita, yang meraka tak lain adalah generasi penerus kepemimpinan negri ini,”jelasnya dengan rasa bangga.

 Selain itu, kata H. Hermasyah, dalam Porseni juga terdapat perlombaannya yang membentuk karekter para peserta menjadi lebih religios. Sehingga kedepanya mereka bukan hanya memiliki kratifitas dan seni yang tinggi, namun juga memiliki   jiwa yang taat kepada Tuhanya.

 “Dengan demikian, kedepan  pastinya bangsa kita ini akan lebih maju dan sejahtera karena dipimpin oleh mereka, generasi yang memilki kreatifitas dan jiwa ketaqwaan yang tinggi,” sampainya.

  Beralih, Ketua PD IGRA Kab.Langkat Wariyanti S.Pd.I mengucapkan rasa terima kasih yang setinggi-tingginya atas bantuan dari semua pihak sehingga terlaksananya acara ini, terkhusus kepada Bupati Langkat Bapak H.Ngogesa Sitepu SH, yang selalu mendukung dan memotivasi.

 “ Saya ucapkan terrimah kasih kepada semua pihak yang telah memberikan bantuan baik moril dan matril sehingga terlaksananya acaara ini,” sampainya.

Lanjut, Wariyanti menjelaskan, sebelumnya telah dilaksanakan Porseni di tingkat PC IGRA dimasing-masing kecamatan se Kab.Langkat, untuk penyeleksian peserta ditingkat Kabupaten.

 “ Adapun rincian jumlah peserta dan cabang perlombaan yang dilaksanakan yaitu senam  terdapat 36 grub x 9 peserta pergrub = 324 peserta,  gerak jalan  diikuti 36 grub x 11 peserta  pergrub = 396 peserta, praktek sholat diikuti  18 grub  x 7 peserta pergurb = 126 peserta,  menyanyikan  mars RA terdapat 36 grub x 11 peserta pergrub  = 396 peserta,  pidato putra 36 peserta,  pidato Putri 36, Tahfiz Putra 36, Tahfiz putri 36, Adzan 36 peserta, mewarnai 216 peserta putra putri dan   tari kreasi daerah terdapat  36 grub x 6 peserta grub = 216 peserta,” paparnya.

 Terpisah adapun juara umum pertama  pada perlombaan tersebut diraih oleh  PC IGRA Kec.Stabat dengan nilai yang didapat 43, sedangkan juara umum kedua di dapat oleh PC IGRA Kec.Selesai dengan perolehan nilai 42, kemudian juara umum ketiganya diperoleh PC IGRA Kec. Binjai dengan nilai 35.

  Turut hadir pada acara tersebut  Kepala  Kantor Kementrian Agama Kab.Langkat   yang di wakilkan oleh Kasubag TU Zulham Efendi S.Ag, MSi, Sekretaris Komisi A DPRD Kab.Langkat Fatimah S.Si selaku majelis hikmah PD IGRA Langkat, Kasi Pendidikan Madrsah Siti Aminah S.Ag, MA, Ketua Pokjawas Hasbullah, ketua Baznas Kab.Langkat KH.Abdurahman, Ketua MUI Langkat H.Ahmad Mahfudz, PW IGRA Sumut Dra.Hayatun Mardiah MPd, Pembina IGRA Kab.Langkat Drs. H.Abdul Jawad Suykri MA, Ketau Posmasi, Ketau IGTKI, Ketau KKGRA.  (Diskominfo)