DESA AMAN DAMAI JUARA 1 PROGRAM HATINYA PKK TINGKAT PROVSU
25 Mei 2015 - 00:00:00 WIB,    hendra - DISKOMINFO

Langkat,  (PDE)

Desa Aman Damai Kecamatan Sirapit Kabupaten Langkat terpilih menjadi juara 1 program Hatinya PKK tingkat Provinsi Sumatera Utara lewat program terbaiknya yakni pemanfaatan tanah pekarangan yang mengalahkan daerah lainnya.

 

Pengumuman juara program hatinya PKK tersebut bertepatan dengan peringatan  Hari Kesatuan Gerak PKK (HKG)  ke -43 tahun 2015, yang dirangkaikan dengan Peringatan Bulan Bakti Gotong #--more--#Royong Masyarakat (BBGRM) tingkat Provsu ke XII yang dilaksanakan di desa Gunung Selamat, Kecamatan Bilah Hulu, Kabupaten Labuhan Batu, Senin (25/5).

 

Jauh hari sebelumnya, TP. PKK Langkat sudah optimis mendapatkan juara tingkat Provsu, “Namun kami tidak menyangka bakal mendapatkan juara 1” kata Sekretaris TP.PKK Kab. Langkat Ny. Hj Latifah Edi Warsah.

 

Ny. Edi Warsah yang datang langsung ke Rantau Prapat bersama sejumlah pengurus TP. PKK Kabupaten Langkat lainnya, diataranya, Ny. Supandi dan Ny. Suwarni Hermansyah serta Kepala Desa Aman Damai Suherman merasa senang dengan prestasi tersebut, ketika dikonfirmasi di Sekretariat Kantor PKK Stabat , Selasa (26/5), sekembalinya dari Rantau Perapat.

 

Menurutnya, semua tidak terlepas dari peran dan bimbingan serta arahan dari Ketua TP. PKK Langkat Ny. Hj. Nuraida Ngogesa dan masyarakat, semangat kebersamaan TP.PKK dan masyarakat itulah yang membuat  TP.PKK Langkat semakin maju dan berkembang.

 

Kepala Desa Aman Damai Suherman menyampaikan terima kasih kepada TP.PKK Langkat yang terus menerus membina dan memantau perkembangan desa kami sehingga bisa menggapai prestasi membanggakan ini, “Kami tidak akan berhenti disini, tingkat Provsu sudah didapat, sekarang saatnya focus menggapai prestasi Nasional” kata Suherman.

 

Peringatan BBGRM ke XII dan HKG ke – 43 dibuka secara resmi oleh Gubsu H. Gatot Pujunugroho ST didampingi Ketua TP.PKK Provsu Ny. Hj. Sutias Pujunugroho, selama pelaksanaan acara, Gatot mengimbau agar kembali digalakkan Marsiadap Ari (Jum’at Bersih), karena semangat gotong royong adalah wujud kebersamaan masayrakat mempercepat pembangunan.

 

Selain itu, Gatot juga memberikan bantuan kepada sejumlah kelompok tani, yakni bantuan Demplot Budidaya Jagung dan Bawang Merah sekaligus makan bersama nasi tumpeng HKG ke -43.

 

Puas Atas Keberhasilan

Sementara itu, ditempat terpisah Ketua TP. PKK Langkat Ny. Hj. Nuraida Ngogesa ketika dikonfirmasi merasa puas dengan keberhasilan tersebut. “Prestasi ini kita hadiahkan kepada masyarakat Langkat, boleh puas tapi jangan pernah berhenti berkarya, karena prestasi esok hari masih harus kita gapai” harap Hj. Nuraida.

 

Selanjutnya, Nuraida akan mempersiapkan Desa Aman Damai menuju prestasi Nasional sekaligus terus membina desa-desa Langkat lainnya untuk terus menggalakkan jiwa semangat berkarya, bergotong royong memberikan yang terbaik bagi keluarga dan bangsa.  (Humas/Informasi)