LANGKAT GELAR TURNAMEN SEPAK BOLA BUPATI CUP KE - XIV
26 Mei 2015 - 00:00:00 WIB,    hendra - DISKOMINFO

Stabat,  (PDE)

Untuk mencari dan menggali bibit-bibit  olah raga sepak bola yang baik dan handal perlu dilakukan  pembinaan sejak dini yaitu dari tingkat pelajar SD dan SMP  karena olah raga sepak bola sangat erat  hubungannya dengan  proses pembinaan disiplin, karakter dan keterampilan baik secara individu maupun kelompok. Hal tersebut disampaikan Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu SH dalam amanat tertulis yang dibacakan Kadispora Langkat #--more--#TM. Auzai pada pembukaan Turnamen Sepak Bola  Bupati Langkat ke-XIV tahun 2015,  di Lapangan Bola Kaki Pemkab Langkat Stabat, Selasa (26/5).

 

“Jadikan turnamen ini sebagai sarana untuk membina prestasi,  bertandinglah dengan seni dan teknik yang baik, dengan menjunjung sportifitas dan mental untuk siap kalah dan menang,” kata Auzai menutip pesan Bupati. Beliau juga berharap agar di tahun-tahun yang akan datang semakin meriah dan lebih baik lagi.

 

Panitia penyelenggara yang juga Sekretaris Kadispora Langkat Saiful dalam laporannya menyebutkan bahwa tujuan dilaksanakannya turnamen tersebut untuk mencari bibit-bibit atlet cabang olah raga sepak bola dimulai dari usia dini tingkat Pelajar SD dan SMP yang berjumlah 37 club sepak bola dari  Kecamatan se-Kabupaten Langkat. Selain itu merupakan  sarana pembinaan dan tolak ukur prestasi atlet sepak bola pelajar yang ada di Kabupaten Langkat, membudayakan gemar berolah raga sejak usia dini. Turnamen dilaksanakan selama 18 hari  dari tgl.26 Mei s/d 12 Juni 2015 yang dipertandingkan pagi dan sore hari bertempat di lapangan Sepak Bola Pemkab Langkat (depan Kantor DPRD Langkat).

 

Pembukaan turnament ditandai dengan tendangan pertama yang dilakukan oleh Kadispora Langkat TM. Auzai. Hadir dalam acara tersebut Camat Se-Kabupaten Langkat, KUPTD Dikjar se-Kabupaten Langkat, para tokoh pencinta olahraga serta undangan.  (Humas/Informasi)