PEMBUKAAN KEJUARAAN BOLA VOLLEY PIALA KAPOLDA SUMUT 2015 RAYON I MERIAH DAN SUKSES
03 Juni 2015 - 00:00:00 WIB,    hendra - DISKOMINFO

Stabat,  (PDE)

Pembukaan Kejuaraan Bola Volley Piala Kapolda Sumut 2015 Rayon I di GOR Serba Guna Stabat, Rabu (3/6) telah berlangsung dengan meriah dan sukses.   Selain diwarnai dengan atraksi pencak silat, aneka tari- tarian dan paduan suara, acara tersebut juga  dihiasi dengan kehadiran Kaapolda Sumut Irjen Pol Drs. Eko Hadi Sutedjo, SIK, MSi, Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu, Kadispora Sumut Baharuddin Siagian, para unsur Forkopinda #--more--#Langkat dan para pelajar.     

     

Acara pembukaan diawali dengan Upacara yang dipimpin oleh Kapolda Sumut Irjen Pol Drs. Eko Hadi Sutedjo, SIK, MSi serta ditandai dengan pemukulan bola pertama oleh Kapolda. dalam amanatnya, Inspektur Upacara, Irjen Pol Drs. Eko hadi Sutedjo, SIK, MSi berharap agar melalui kejuaraan itu bisa digelorakan kembali semangat olahraga dan berkompetisi di Sumatera Utara.

     

Lebih lanjut, Kapolda pun mengaku bangga melihat persiapan yang telah dilakukan. Karena itu, Kapolda pun optimis mampu berbuat yang terbaik.

     

“Ya, saya bangga dengan semangat dan persiapan yang telah dilakukan. Untuk itu, saya yakin dan percaya semangat yang ditunjukkan panitia dan para peserta di Rayon I ini adalah yang paling tinggi dan luar biasa,” ujarnya seraya mengucapakan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu hingga terlaksananya kejuaraan tersebut.

    

Lebih lanjut, Kapolda pun berharap agar seluruh insan olahraga dan masyarakat bisa menjauhkan diri dari hal- hal yang negatif dan yang tidak menguntungkan bagi Negara, seperti penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.  

     

Sedangkan Ketua Panitia yang juga Kapolres Langkat, AKBP Dwi Asmoro, SIK, MH dalam laporannya mengatakan maksud dari  kejuaraan tersebut adalah untuk mengembangkan potensi atlet olahraga bola volley di Sumatera Utara  agar terbentuk dengan sikap mental  yang disiplin, berjiwa sportif, bertanggung jawab dan memiliki mental bertanding yang prima guna meraih prestasi yang membangakan. Sedangkan tujuannya adalah dalam rangka memeriahkan perayaan HUT Bhayangkara Ke- 69 serta untuk menyaring bibit-bibit atlit bola volley yang handal, guna dipersiapkan untuk mengikuti kejuaraan nasional bola Volley KAPOLRI CUP tahun 2016.

     

Lebih lanjut, Dwi pun menegaskan bahwa para peserta  adalah merupakan atlet bola Voli yang terdaftar pada PBVSI dari masing-masing Kabupaten / Kota, dimana para peserta untuk Rayon 1 terdiri dari Polres Langkat, Polresta Medan, Polres Binjai, Polres Serdang Bedagai, Polres Tanah Karo, Polres Dairi dan Polres Pakpak Barat.

     

Lalu, sistem pertandingan yang digunakan adalah ssstem setengah kompetisi, dimana juara 1 dan runner up-nya, baiuk Putra maupun Putri akan meelaju ke babak selanjutnya yang akan digelar di Binjai, pada tanggal 10 Juni 2015.

     

Sementara itu, Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu dalam sambutannya mengatakan, pada dasarnya di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat dan kuat. Jadi, pelaksanaan kejuaraan tersebut mencerminkan betapa Kapolda memiliki komitmen yang kuat untuk membentuk generasi muda yang sehat jasmani dan rohani.

 

“Karena itu, kita berharap agar kegiatan ini akan menghasilkan bibit- bibit atlit yang  potensial guna mengangkat nama baik Provinsi Sumatera Utara di  level nasional, bahkan internasional,” ujarnya.  (Humas/Informasi)