H Ngogesa Dan Ny Hj Nuraidah Ngogesa Hadiri Peringatan HUT DWP Ke 19 “Teruslah Bersemangat Membangun Bangsa”
13 Desember 2018 - 18:24:18 WIB,    yuda - DISKOMINFO

Stabat, (Diskominfo)

Bupati Langkat H Ngogesa Sitepu SH menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 19 Dharma Waita Persatuan (DWP) Kabupaten Langkat, di Serambi Jentera Malay  Rumdis Bupati Langkat, Stabat      , Rabu (12/12).

H Ngogesa pada sambutannya, mengatakan, DWP adalah organisai  dari perkumpulan istri pejabat,  memiliki peran yang strategis dalam keikut sertaan membangun bangsa, hal ini sesuai dengan  tema HUT  DWP yaitu optimalisasi potensi DWP untuk suksesnya pembangunan nasional.

“Selamat HUT ke 19 untuk DWP, teruslah bersemangat dalam membangun bangsa,”pugkasnya.

Sebab, kata H Ngogesa, dibalik laki -laki yang sukses ada figure yang menentukan yakni istri yang baik dan sholeha. Maka keberhasilan para pejabat membagun bangsa ini, tidak terlepas dari peran serta istrinya.

“Yang selalu mendukung dan memberi semangat suaminya, dalam memajukan tanah air,”sebutnya.

Selanjutnya Bupati Langkat berharap, para pengurus dan anggota DWP Langkat, menjadikan momentum HUT ini sebagai evaluasi untuk menjadikan organisasi DWP tetap menjaga martabatnya, serta mampu melahirkan  suasana keagamana dirumah tangga.

“Untuk itu teruslah berperan untuk mengurangi  ketimpangan  sosial,  jalanilah hidup dalam suasana batin yang penuh syukur dan tetap sederhana dalam segala prilaku, agar kita semua dapat menjadi pribadi yang menjadi contoh baik dikeluarga dan masyarakat,”ujarnya.

Sembari mengucapkan terimaksih kepada unit DWP Kabupaten Langkat  disemua tingkatan, atas dukungan yang diberikan selama ini, bagi kesuksesan dan keyamanan suami untuk melaksanakan tugas – tugas pemerintahan yang diemban.

Ketua TP PKK Langkat Ny Hj Nuraidah Ngogesa yang juga selaku penasehat DWP Langkat, atas nama pribadi dan jajaran PKK Langkat, mengucapkan selamat HUT kepada DWP Langkat. Semoga peringatan HUT ini lebih memotivasi diri untuk memberikan yang terbaik dalam setiap program pemikiran dan tindakan.

Lalu Ny Nuraidah berpesan,  sebagai istri pejabat, sesibuk apapun aktivitas diluar rumah, keluarga adalah yang utama, maka jangan sampai terputus untuk berkomunikasi dengan anak – anak,  rawat mereka dan ajarkan kebiasaan disiplin dalam berkehidupan agama.

“Ingatlah  saat kita  berada dirumah, kita bukanlah istri pejabat lagi, tapi kita adalah orang tua anak-anak,  mereka  harus tetap mendapatkan perhatian dan kasih sayang kita,”imbuhnya.

Ny Indra Salahudin pada sambutanya, menyampaikan sambutan ketua umum DWP Ny Wien Ritola Tamasya, diterangkannya, dengan usia yang bertambah,  DWP yakin dan optimis bahwa pembagunan organisasi  yang lebih modren dan profesinal, disertai  program pengembangan dan   peningkatan kwalitas anggota  DWP yang berkesinambungan , akan menjadikan anggota DWP mampu bersaing secara terbuka.

“Serta mampu berkipra secara aktif dalam memberikan konstribusi pemikiran, gagasan serta pandangan terhadap pembangunan nasional Indonesia,”sampainya.

Sebab, sambung Ny Indra, guna menyambut tantang perkembangan dalam kegiatan bernegara, perempuan sangat diharapkan  untuk mempunyai peran  dalam politik  pembangunan bangsa.

“Untuk itu  DWP diharapkan dapat menjadi salah satu unsur yang dapat mempercepat terwujudnya kesetaraan gender dengan mengambil  peran strategis dalam konstelasi pemangunan nasional,”sebutnya.

Sejumlah rangkaian kegitan HUT DWP, pemotongan tumpeng oleh ketua DWP yang diberikan ke penasehat DWP, pemberian tali asih kepada 30 anak yatim, serta tarian karo oleh ketua DWP Kecamatan se Langkat, pemberian bingkisan kepada ketua DWP purna bakti Ny Masrizen dan Ny Surya Jaisa mantan ketua DWP Langkat dan lainnya.

Turut hadir Sekdakab Langkat dr H Indra Salahudin MKes MM, ketua DPRD Langkat, Bupati dan Wakil Bupati Langkat terpilih Terbit Rencana PA SH dan H Syah Afandin SE beserta istri, unsur Forkopimda plus, ketua MUI, kepala BNNK Langkat, para pejabat di jajaran Pemkab Langkat, Ormas wanita se Langkat, pengurus dan anggota DWP se Langkat, tokoh agama/masyarakat/pemuda dan undangan lainnya.(Diskominfo)