LANGKAT AMAN KETERSEDIAAN BAHAN POKOK JELANG RAMADHAN
10 Juni 2015 - 00:00:00 WIB,    hendra - DISKOMINFO

Langkat,  (PDE)

Harga bahan pokok di Langkat jelang bulan Ramadhan relative stabil, hal ini dikemukan ketua Tim Pengendalian Inflansi Daerah ( TPID) Kab.Langkat  dr. H. Indra Salahudin disela-sela tinjauannya di beberapa pasar tradisional di Langkat, Rabu (10/6).

 

Bersama Asisten II  Drs.H. Hermansyah ,Sekretaris TPID Kabag Perekonomian H.Sutriswanto dan anggota dari Dinas Perindag, Bagian Humas, Dinas Pertanian, Indra yang juga Sekda Kabupaten #--more--#Langkat tersebut melakukan operasi pasar  dibeberapa pasar tradisional di Langkat yakni, Senin (8/6 di Pasar Tradisional Stabat, Selasa (9/6 dipasar Tradisonal Babalan dan Rabu (10/6), di pasar tradisonal Kuala.

 

Dari hasil operasi, Ketua Tim H. Indra mengatakan harga bahan pokok masih relatif stabil di Langkat, dan sejauh ini belum ada bahan pokok yang mengalami kenaikan yang signifikan.

 

“Contohnya, Beras Rp. 10.133, Gula Pasir Rp. 9.867, Minyak Goreng Rp 14.533, Tepung Terigu Rp. 8.000, Daging Ayam Boiler Rp. 29.333, Cabe Merah Rp. 36.667, Bawang Merah Rp. 30.667, Daging murni Antara RP. 90.000 sampai Rp. 100.000/ Kg kesemuanya mengalami kenaikan, namun tidak terlalu signifikan” kata Indra.

 

Terkait dengan stok ketersedian bahan pokok, Indra menegaskan Langkat aman sampai bulan Ramadhan sehingga masyarakat Langkat dihimbau jangan takut masalah ketersedian bahan pokok di Langkat.

 

Selama berlangsungnya operasi pasar, Tim Pengendalian Inflansi Daerah juga melakukan dialog dengan para pedagang, menurut Indra, hal itu penting dilakukan agar mendapatkan keluh kesah para pedagang dalam menyediakan stok ketersediaan bahan pokok di Langkat.

 

“Semoga, mendekati bulan ramadhan yang tinggal menghitung hari lagi dan selanjutnya menhadapi hari lebaran, antara pedagang dan pembeli dapat menerima keuntungan yang setimpal” harap Indra.  (Humas/Informasi)