Berkat Dukungan Penasehat Ny Hj Nuraidah Ngogesa PD IPEMI Langkat, Berhasil Membentuk PC IPEMI di 23 Kecamatan
13 Februari 2019 - 23:25:32 WIB,    yuda - DISKOMINFO

Langkat, (Diskominfo)

Berkat dukungan penuh dari Ny Hj Nuraidah Ngogesa selaku  penasehat Pengurus Daerah (PD) Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) Kabupaten Langkat, PD IPEMI Langkat yang baru berjalan dua tahun, berhasil membentuk Pengurus Cabang (PC) IPEMI,  dengan melantik kepengurusan di 23 Kecamatan se Kabupaten Langkat. Pelantik kepengurusan Kecamatan tersebut dibagi  didua tempat terpisah, pada waktu bersamaan, Selasa (12/2).

Pertama pelantikan 3  PC IPEMI  untuk wilayah Langkat Hilir dan Teluk Aru yang dipusatkan  di Kecamatan Sei Lepan, sedangkan tempat kedua untuk pelantikan 7 Kecamatan PC IPEMI wilayah Langkat Hulu, berlokasi di Kecamatan Selesai. Sedangkan 13 kecamatan lainnya, sudah terlebih dahulu dilantik, dengan begitu total PC IPEMI Langkat, berjumlah 23 Kecamatan se Langkat, telah dilantik.

“Untuk wilayah Langkat Hilir dan Teluk Aru, SK pelantikan dibacakan oleh Sekretaris PD IPEMI Langkat Ny Fitriani Supandi, sedangkan diwilayah Langkat Hulu, SK pelantikannya saya sendiri yang membacakannya,”sebut ketua PD IPEMI Langkat Hj Suwarsih.

Adapun Kecamatan di wilayah Langkat Hulu yang dilantik, sambung Suwarsih,  Pengurus Cabang Kecamatan Selesai, Kuala, Salapian, Sirapit, Sei Bingai, Bahorok dan Kutambaru, selebihnya tergabung dalam pelantikan wilayah Langkat Hiir dan Teluk Aru.

Selanjutnya, Hj Suwarsih mengajak, kepada  semua pengurus PC IPEMI se Langkat yang baru dilantik, untuk segera mengetahui tugas dan peranya masing -masing, agar dapat sesegera mungkin untuk menjalankan tugas dan fungsinya.

“Hal ini demi kemajuan  IPEMI Langkat sendiri, agar peran dalam keikutsertaan IPEMI membangun Langkat, fungsinya setara dengan organisasi kewanitaan lainnya,”sebutnya.

Sembari mengucapakan terimaksih kepada Ny Hj Nuraidah atas dukungan dan perhatiannya, sehingga IPEMI Langkat semakin maju.

“Kami seluruh pengurus dan anggota IPEMI se Langkat, mendokan agar Ny Nuraidah dan keluarga selalu diberi kesehatan dan perlindungan oleh Allah SWT, dan semua kebaikannya kepada IPEMI  menjadi amal sholeh,”pungkasnya.

Ny Hj Nuraidah Ngogesa, dikesmpatan sama, mengucapkan selamat kepada  PD IPEMI Langkat dan kepada seluruh PC IPEMI yang baru dilantik . Semoga dengan terbentuknya PC IPEMI di 23 kecamatan ini, dapat lebih memajukan pengusaha muslimah Langkat.

“Mari kita majukan para pengusaha muslimah di Kecamatan masing – masing, dengan mengembangkan usahanya,  melalui IPEMI ini,”ujarnya.

Sementara itu, Ketua PW IPEMI Sumut Yulidar Bugis SE, menerangkan,   bahwa tujuan IPEMI dibentuk  selain untuk meningkatkan perekonomian kaum Muslimah melalui usaha, juga diharapankan organisasi ini dapat mengutakan  tali silaturahmi, diantara para pengusaha Muslimah.

“Agar harkat martabat kaum ibu/ wanita, dari yang biasanya hanya bertugas sebagai ibu rumah tangga saja, setelah masuk ke IPEMI dapat menjalankan usaha rumahan, sehingga bisa membantu ekonomi keluarga,”harapnya.

Sembari berharap, agar seluruh  anggota IPEMI Langkat, bisa menjadi pengusaha besar yang hasil dari prodak -prodak UKM nya, dapat di jual ke luar Negeri.

Turut hadir  ibu Bupati Langkat  terpilih Ny Tio Rita Terbit Rencana, Ketua Ikatan Keluarga Dewan ( IKD ) Langkat Ny Yuslely Surialam, Pembina IPEMI Kecamatan Selesai Roby Deritawan  S.STP, Penasehat IPEMI Kecamatan Selesai Ny Roby Deritawan, para Camat se Wilayah Langkat Hulu beserta Istri.(Diskominfo)