Memasuki 19 Hari Menjabat Bupati Langkat “Tercatat, Terbit Rencana, Bupati Langkat Yang Pertama Kali Mengunjungi Desa Kaperas”
10 Maret 2019 - 17:19:07 WIB,    yuda - DISKOMINFO

Langkat, (Diskominfo)

Meski baru 19 hari menjabat sebagai Bupati Langkat, Terbit Rencana PA, tercatat sebagai Bupati Langkat yang  berkunjung sampai kepelosok daerah pinggiran Kabupaten Langkat, yaitu  Desa Kaperas, Kecamatan Kutambaru.

Walaupun untuk menuju Lokasi terisolir tersebut, menempu jarak yang cukup  jauh, serta  harus melewati jalan yang menanjak dan berlumbang serta jalan yang belum di hotmix.

Kunjungan tersebut untuk dapat langsung melihat dan menyapa masyarakat yang bermukim disana,  pada acara Gendang Guro Guro Aron Mburo Ate Tedeh Muda Mudi, di  Desa Kaperas, Kecamatan Kutambaru, Kabupaten Langkat, Sabtu (9/3).

Bupati Langkat, pada sambutannya, menerangkan, kegiatan ini adalah, bentuk rasa syukur kepada sang maha pencipta, atas anugrah nikmat yang diberikan, sekaligus upaya untuk menguatkan  semangat kebersamaan  gotong royong dalam kehidupan bermasyarakat, untuk bersama membangun daerah ini.

“Maka diharapkan kegiatan ini, memberikan semangat kepada kita semua, untuk menjadi pribadi  yang saling memberikan kebaikan, untuk membangun kampung  halaman kita ini, agar menjadi lebih makmur dan  sejahtera,”pintahnya.

Sehingga, kata Bupati, Kecamatan Kutambaru ini, meski masih tergolong muda, yang dibentuk pada  tahun 2008 lalu, tidak jauh tertinggal dengan kecamatan lainnya. Bupati meyakini, jika penduduk Kutambaru terus berpacu, Kutambaru akan menjadi Kecamatan yang cepat berkembang.

 “Sebab  banyak potensi sumber daya alam, maupun tempat-tempat wisata yang layak di Kutambaru, yang jika dikelolah dengan baik, dapat meningkatkan  kesejahteraan masyarakat setempat,”sebutnya.

Selanjutnya, Bupati Langkat berpesan, bahwa kemajuan daerah, tidak semata harus sepenuhnya mengharapkan pemerintah, karena  bisa melalu upaya masyarakat itu sendiri , yang menjadi artenatif mencapai kemajuan, melalui pemikiran, gagasan , kreativitas  dan keterampilan  dari masayarakat setempat.

“Semoga kehadiran kami  memberikan motivasi,  baik kepada kami sendiri selaku penyelenggara pemerintah, maupun kepada masyarakat setempat, untuk sama saling berbuat bagi kemajuan wilayah ini,”imbuhnya.

Jenda Terang selaku Tokoh Masyarakat, pada kesempatan itu, memohon kepada Bupati Langkat, agar Pemkab Langkat dapat lebih  memperhatikan Infrastruktur ( jalan), bangunan gedung Sekolah SMA Negeri , fasilitas Kesehatan dan bangunan Musholla, yang ada di Kutambaru.

“Harapan kami kesemuanya itu, segera dapat dibangun dan perbaiki melalui APBD Pemkab Langkat,”harapnya.

Camat Kutambaru David Helgod Pardede  SIP MSP, pada sambutannya, mengucapkan terimkasih atas kesedian  Bupati Langkat berserta rombongan untuk hadir, semoga arahanan dan bimbingan Bupati Langkat,  menjadi motivasi yang memberikan semangat masyarakat, untuk membangun Kutambaru.

“Kami atas nama masyarakat Kutambaru mengucapkan terima kasih kepada Bupati Langkat, kami juga memohon maaf, apabila dalam pemyambutan disana sininya, ada yang kurang berkenan dirasa,”sebutnya.

Turut hadir Sekdakab Langkat dr H Indra Salahudin  MKes MM, para Staf Ahli Bupati, para kepala OPD dijajaran Pemkab Langkat salah satunya Kadis Kominfo H Syahmadi S.Sos M.SP,  Camat dan Forkopim Kecamatan Kutambaru, Tokoh Adat/Masyarakat/Agama, Kades/Lurah beserta perangkat kelembagaan Desa/Kelurahan se Kecamatan Kutambaru, Ormas, masyarakat setempat dan undangan lainnya.(Diskominfo)