Bupati Langkat Hadiri Acara Gendang Guro – Guro Di Kuala “ Mari Kuatkan Persatuan Melalui Acara Budaya Ini”
17 Maret 2019 - 14:35:40 WIB,    yuda - DISKOMINFO

Langkat, (Diskominfo)

Bupati Langkat Terbit Rencana PA menghadiri acara Gendang Guro - Guro Aron Mburo Ate Tedeh/Kerja Tahunan,  di Dusun Tanjung Balai Desa Beruam, Kecamatan Kuala,  Kabupaten Langkat,  Jum'at malam Sabtu (15/3/2019). 

Bupati Langkat pada sambutannya, mengajak melalui  kegiatan ini, untuk kembali menguatkan persatuan dan kesatuan, dengan  semangat  bersatu berkarya dan berdaya, sehingga apa yang  diharapkan dalam kemajuan daerahnya, cepat tercapai.

“Saya berharap, pada  kegiatan ini, selain wujud rasa syukur atas angurah kesehatan dan rezeki yang telah diberikan oleh Allah SWT, juga sebagai wadah untuk mempererat persatuan masyarakat Langkat,”sebutnya.

Selanjutnya, pada kesempatan itu, Bupati Langkat, menerangkan, bahwa  program kerja tahun 2020 untuk membangun Langkat, saat ini sedang dalam proses yaitu tahap pembahasan, yang selajutnya akan dibawa ke lembaga legislatif yaitu DPRD Langkat, jika nantinya disetujui oleh DPRD Langkat, maka usulan pembangunan untuk tahun 2020, dapat direalisasikan.

“Sebab penggunaan anggaran yang bersumber dari APBD maupun APBN, tidak bisa dilakukan secara tiba-tiba, semuanya memiliki aturan dan pengawasan, harus melalui mekanisme usulan dan perencanaan, serta persetujuan DPRD,”terangnya.

Untuk itu, Bupati menjelaskan, jika ingin mempercepat daya dorong pembangunan didaerahnya, maka harus memiliki perwakilan dari Kecamatannya yang duduk di DPRD, yang nantinya berfungsi untuk menyalurkan aspirasi masyarakatnya, dengan melihat skala prioritas. Sebab kemajuan sebuah wilayah tidak boleh meninggalkan wilayah yang lainnya.

“Upayakan melalui Pemilu 2019 ini, Kecamatan Kuala memiliki keterwakilannya, untuk duduk di DPRD Langkat.  Dengan memilih calon yang dinilai  memiliki nilai positif, pemikiran tajam, peka dan peduli kepada kebutuhan masyarakatnya,”sampainya.

Sembari menyarankan, agar kegiatan budaya tahunan ini,   terus dilestarikan dan dijaga,  sehingga dapat diwariskan kepada anak generasi selanjutnya, untuk  memberikan pengajaran  betapa  hidup dalam suasana kebersamaam,   merupakan salah satu wujud nikmat  yang besar.

Camat Kuala Imanta PA, SE, mengucapkan terima kasih atas kesedian Bupati Langkat beserta rombongan, untuk hadir pada acara tersebut, serta memohon maaf jika dalam penyabutan dan penyedian tempat, masih memiliki kekurangan disana sininya.

“Kami juga berterima kasih atas bantuan yang telah diberikan oleh Bupati Langkat dan pihak lainnya, baik bantuan moril maupun matril, hingga acara budaya ini dapat terlaksana dengan semestinya,”ujarnya.

Turut hadir Sekdakab Langkat dr H Indra Salahudin MKes MM, sejumlah kepala OPD Pemkab Langkat, Anggota DPRD Provsu Sampang Malem, Camat serta unsur Forkopim Kecamatan Kuala, tokoh masyarakat/adat/agama dan pemuda, tokoh wanita Langkat SRI Bana Br PA, masyarakat sekitar dan undangan lainnya.(Diskominfo)