BULAN RAMADHAN, PEMKAB. LANGKAT TINGKATKAN PELAYANAN KEPADA MASYARAKAT
15 Juni 2015 - 00:00:00 WIB,    hendra - DISKOMINFO

Stabat,  (PDE)

Seperti biasanya, memasuki Bulan Suci Ramadhan, Pemerintah memberlakukan perubahan jadwal masuk kantor lebih awal dan keluar lebih cepat bagi seluruh Aparatur Sipil Negara di seluruh Indonesia, begitu juga di Kabupaten Langkat.

 

Pemerintah Kab. Langkat dibawah kepemimpinan Bupati H. Ngogesa Sitepu SH juga memberlakukan perubahan jam kerja kepada seluruh ASN Langkat, namun, yang terjadi di Kabupaten Langkat menarik, #--more--#seluruh ASN di Kab. Langkat dihimbau untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

 

“Jangan jadikan bulan Ramadhan untuk alasan mengurangi pelayanan kepada masyarakat, tetapi, jadikan bulan suci Ramadhan moment yang paling tepat bagi seluruh ASN untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat ” tegas Bupati Langkat H. Ngogesa saat bertidak sebagai Pembina Apel Gabungan dihalaman Kantor Bupati, Senin (15/6). Yang dihadiri oleh Wabub. H.Sulistianto, Sekdakab.Langkat H.Indra Salahudin, para Asisten, dan Staf Ahli, Para Kepala SKPD dijajaran Pemkab.Langkat. serta ASN di Pemkab.Langkat

 

Terkait dengan permasalahan ketersediaan bahan pokok, transportasi mudik, pengawasan kepada tempat-tempat yang berpotensi menganggu bulan Ramadahan sampai dengan himbauan sholat zhuhur berjema’ah di kantor-kantor yang memiliki Mushola, Pemkab. Langkat telah menyusun rencana strategis menghadapi itu.

 

“Segala upaya akan kami lakukan, agar bulan ramadhan di Langkat tahun ini bermakna bagi seluruh masyarakat Langkat” lanjut H. Ngogesa seraya mengucapkan mohon maaf kepada seluruh masyarakat Langkat dalam menyongsong bulan suci Ramadhan.

 

Diakhir sambutannya, Bupati H. Ngogesa Sitepu mohon maaf kepada seluruh masyarakat Langkat.

 

HADIAH KEPADA SEKOLAH PEDULI LINGKUNGAN

 

Sementara itu, pada apel gabungan  juga dirangkaikan dengan  acara pemberian hadiah kepada sekolah – sekolah yang peduli terhadap lingkungan, baik itu pengetahuan siswanya tentang Lingkungan Hidup ataupun kepedulian terhadap berbudaya Lingkungan Hidup.

 

Berikut juara Lomba Pengetahuan Lingkungan Hidup kategori SD :

Juara 1 SD N 054871 Kecamatan Binjai, juara II SD N 055985 Kecamatan Selesai dan juara III Min Pangkalan Susu. Pada kategori SMP, juara I diraih SMP N 2 Babalan disusul SMP N 1 Stabat dan SMP Swasta Darma Patra Sei Lepan menyusul diurutan II dan III.

 

Sedangkan penghargaan sekolah peduli dan berbudaya lingkungan hidup, 15 sekolah dinobatkan sebagai juara. MIN Padang Tualang, MIN Kwala Begumit, MIN Bukit Kubu, MIN Gebang, MIN Tj. Mulia Hinai, MIN Bukit Tua, MIN Perlis, SD N 050662 Perdamaian, SD N 056002 Lr. Ibadah, SD N 058107 Sei Dendang, MIN Perdamaian, SMP N 1 Secanggang, SMP N 1 Hinai, SMP N 1 Tanjung Pura dan MAN 2 Tanjung Pura.  (Humas/Informasi)