Kodam I/BB Gelar Rangkaian HUT Ke 69 Dipulau Kampai , Mayjen TNI MS. Fadilah Dan Terbit Rencana Santuni Ratusan Masyarakat Langkat
16 Juni 2019 - 19:16:25 WIB,    yuda - DISKOMINFO

Langkat-

 

Bupati Langkat Terbit Rencana PA bersama Wakil Bupati Langkat H Syah Afandin mendampingi Pangdam I/BB Mayjen TNI MS. Fadilah beserta rombongan,  pada kegiatan Bakti Sosial dan Karya Bakti TNI,  dalam rangka HUT ke -69 Komando Daerah Militer (Kodam) I Bukit Barisan (BB),  di Desa Pulau Kampai Kecamatan Pangkalan Susu Kabupaten Langkat,  Sabtu (15/6/2019). 

 

Kegiatan itu diisi dengan berbagai kegiatan sosial,  yaitu pemberian tali asih kepada 470 kaum dhuafa secara simbolis, dengan rincian 350 orang bantuan dari Pangdam dan 120 orang dari Bupati Langkat. 

Pangdam juga memberikan 10 kursi roda kepada yang membutuhkan. Serta memberikan 100 sak semen dan 100 kotak kramik untuk perehapan Masjid yang berada dilokasi. Menggelar sunat massal kepada 40 anak,  pelayanan KB Kes dan pemeriksaan kesehatan kepada 30 ibu hamil.

Selain itu Pangdam juga melaksanakan pengobatan masal secara gratis kepada 400 orang. 

Serta membedah rumah warga miskin  Buyung Jaelani,  dimana peletakan batu pertamanya langsung dilakukan oleh Pangdam dan Bupati Langkat.

Selanjutnya Buyung Jaelani (62) beserta istri  Nurdeli (57)  yang bertempat tinggal di Dusun 2 Desa Pulau Kampai itu,  diberangkatkan umroh secara gratis oleh Bupati Langkat, (Diskominfo)

Pangdam dikesempatan itu, berharap,  kegiatan Bansos ini dapat membantu dan meringankan beban masyarakat Langkat yang kurang mampu. 

"Semoga bantuan ini bermanfaat bagi yang mendapatkannya," sebutnya. 

Pangdam menjelaskan, kegiatan ini sudah menjadi kewajibanTNI, untuk terus bekerja sama dengan semua pihak,  memajukan pembangunan daerah terpencil.

"Hal ini sesuai dengan UU  No. 34 Tahun 2004 pasal 7, yaitu untuk terus mmbantu Pemda dalam pembangunan dan di mulai dari yang jauh dari kota," terangnya.

Sembari mengatakan, kegiatan ini di gabungkan dengan rencana HUT Kodam I/BB ke 69, diseluruh wilayah Kodam I /BB, yaitu Pekan Baru Provinsi Riau dan Padang.

Sementara, Bupati Langkat pada sambutannya,  atas nama Pemkab Langkat mengucapkan HUT kepada Pandam dan seluruh jajaran Kodim I/BB,  yang pada 20 Juni 2019 nanti genap berusia 69 tahun. 

"Doa kami,  semoga Kodam I Bukit Barisan (BB)  tetap dan terus menjadi kebanggaan rakyat Indonesia,  terkhusus masyarakat Sumut, "do'anya.

Bupati Langkat juga mengucapkan terima kasih kepada Pandam yang telah memberikan mitra kerja Dandim 0203/Lkt  Letkol Inf Samsul Alam, selama ini sangat membantu dan perduli atas kehidupan masyarakat Langkat.

"Atas segala bakti dan karya yang dilakukan TNI Kodam I/BB,  kami ucapkan terima kasih, " sebutnya. 

Diketahui, saat akan meninggalkan lokasi, Pangdam dan Bupati Langkat beserta seluruh rombongan melakukan peninjauan sunat massal dan pemeriksaan kesehatan ibu hamil yang dilaksanakan bekerjasama dengan Dinkes Langkat dan RSU Putri Bidadari.  Sebelum kelokasi, Bupati dan Wakil Bupati Langkat beserta Pejabat Pemkab Langkat,  menjamu Pangdam dan rombongan di Rumah Dinas Bupati Langkat. 

Turut hadir Unsur Forkopimda Langkat,  Sekdakab Langkat,  Dandim 0203/Langkat,  Kapolres Langkat,  Danyon Marinir Tangkah Lagan,  Pemilik RSU Putri Bidadari H M Nur Abu Bakar,  Para Asisten dan Staf Ahli serta kepala OPD Pemkab Langkat,  Camat dan Unsur Forkopim Pangkalan Susu, Tokoh adat/masyarakat dan agama, insan press dan undangan yang hadir.