NGOGESA OPTIMIS TARGET PBB P2 TAHUN 2015 DAPAT TEREALISASI
29 April 2015 - 00:00:00 WIB,    hendra - DISKOMINFO

Langkat,  (PDE)

Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu SH Optimis terget Pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan Sektor Pedesaan dan Perkotaan (PBB P-2) Kabupaten Langkat dapat terealisasi bahkan terlampaui.

 

Statement itu disampaikan Ngogesa dalam pidato tertulis yang dibacakan Sekda H. Indra Salahudin pada kegiatan Pekan Panutan Pembayaran PBB – P2 yang dilaksanakan Pemkab. Langkat bekerja sama dengan Bank Sumut Cabang #--more--#Stabat di halaman Kantor Bank Sumut Stabat, Rabu (29/4).

 

Lanjut Indra, Bupati Ngogesa berkeyakinan target tersebut bakal terealisasi andai kata seluruh komponen masyarakat ikut berperan serta dalam pembayaran pajak, namun, jika kesadaran masyarakat tidak ada, mustahil pembangunan dapat berjalan.

 

"Olehkarena itu, mari bersama-sama satukan tekad sadar dalam membayar pajak" tegas Indra mengutip harapan Bupati Ngogesa.

 

Sekda juga menyampaikan himbauan Ngogesa yakni kepada tim Intensifikasi dan Ekstensifikasi PAD/PBB Pemkab. Langkat agar terus memantau dan memonitor pemasukan target dimasing-masing Kecamatan, lakukan penagihan pajak yang tertunggak, evaluasi setiap minggunya terkait penghimpunan pajak, berikan himbauan kepada seluruh lapisan masyarakat pentingnya membayar pajak, dan sebelum tanggal 30 September 2015 target tersebut harus terealisasi.

   

Rasa optimis juga disampaikan Direksi PT. Bank Sumut Ester Junita Ginting, menurutnya, tahun 2014 Kab. Langkat telah berhasil merealisasikan target PBB P2, jadi tidak menutup kemungkinan tahun 2015 ini, target tersebut bakal terealisasi karena kepedulian dan rasa tanggung jawab segenap petugas yang dibebankan dan diamanahkan menjadi petugas dan pengawas pengutipan pajak.

 

Kepala Dinas Pendapatan Kab. Langkat Muliani S mengatakan tahun 2015 adalah tahun kedua Pemkab. Langkat mengelola sendiri PBB P2, setelah tahun sebelumnya berhasil mencapai target.

 

“Karena itu, kegiatan ini bertujuan sebagai sosialisasi kepada masyarakat agar sadar dan taat membayar pajak, dan pada kegiatan ini diawali pembayaran perdana dari 8 Kecamatan, yakni Kecamatan Binjai, Stabat, Secanggang, Wampu, Hinai, Batang Serangan, Sawit Seberang dan Padang Tualang, sisanya Kecamatan lainnya membayar di Bank Sumut Cabang Pembantu didekat daerah masing-masing.” kata Muliani dihadapan seluruh undangan yang hadir, diantaranya Assisten III Adm. Umum Sura Ukur, sejumlah SKPD dijajaran Pemkab. Langkat serta Kepala Bank Sumut Cabang Stabat, Binjai dan para Camat.

 

Muliani juga menambahkan, mulai sekarang, membayar pajak bisa melalui sistem online Bank Sumut sebagai langkah mempermudah masyarakat dalam membayar pajak.  (Humas/Informasi)