MASUKI BULAN SUCI RAMADHAN NGOGESA KELUARKAN HIMBAUN KEPADA SELURUH MASYARAKAT LANGKAT
18 Juni 2015 - 00:00:00 WIB,    hendra - DISKOMINFO

Stabat,  (PDE)

Memasuki Bulan Suci Ramadhan 1436 H, Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu SH keluarkan himbauan kepada seluruh masyarakat Langkat agar terus menjaga kesucian bulan suci Ramadhan.

 

Himbauan tersebut disampaikan Ngogesa diruang kerjanya dikantor Bupati Stabat, Kamis (18/6). Menurutnya, penting bagi seluruh masyarakat Langkat berpartisipasi menjaga kesucian bulan Ramadhan, disamping dapat memperbanyak bekal iman dan #--more--#taqwa, juga dapat memelihara kerukunan hidup antar beragama di bumi religius Langkat.

 

Selain itu, bupati juga mengintruksikan kepada seluruh SKPD yang memiliki unit kerja di Kecamatan beserta para Camat se-Kab. Langkat agar terus memantau keadaan didaerahnya terkait dengan himbauan ini, “Paling lambat, laporan kegiatan saya terima 14 hari setelah berakhirnya bulan suci Ramadhan” tegas Bupati.

 

Diakhir himbauannya, Ngogesa berharap Bulan Suci Ramadhan tahun ini menjadi momentum strategis untuk memperbanyak amal dan ibadah seraya professional dalam bekerja, jangan jadikan bulan Ramadhan alasan untuk bermalas-malasan.

 

Berikut Himbau Bupati Langkat berdasarkan surat edaran Nomor 451.13-115 / Kessos / 2015 : Pengusaha rumah makan / kantin, baik dilingkungan wilayah maupun unit kerja dihimbau tidak menjalankan aktivitasnya pada siang hari selama bulan Suci Ramadhan, Penertiban tempat-tempat hiburan dari hal-hal yang menggangu nilai kesucian Ramadhan, ASN dan masyarakat yang tidak menunaikan ibadah puasa agar menahan diri untuk tidak makan, minum dan merokok ditempat-tempat terbuka pada siang hari, berpartisipasi secara aktif mendukung peningkatan kegiatan keagamaan seperti mengaji dikantor atau di Mushola area kerja dan terakhir sukseskan upaya memakmurkan Masjid / Mushola melalui sholat berjamaah, Tadarus Al- Qur’an, Sadaqah dan Zakat.

 

Hari Pertama Puasa, ASN Langkat Tampak Semangat Bekerja

 

Sementara itu, memasuki hari pertama bulan suci Ramadhan 1436 H, Kamis, (18/6), Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Langkat berjalan seperti biasa.

 

Seluruh ASN Langkat hadir menjalani kegiatan sama seperti biasa, jika pada tahun-tahun sebelumnya para ASN Langkat terlihat semangat bekerja pada bulan suci Ramadhan, tahuin ini, semangat itu terlihat kembali.

 

Ketika dikonfirmasi, salah seorang ASN Langkat Bagian Humas dan Informasi Robiyandi Nasution mengatakan bahwa semangat kerja yang ditunjukkan para ASN pada bulan Suci Ramadhan meningkat, menurutnya, peningkatan terjadi karena bulan suci ini adalah bulan meningkatkan amal dan taqwa, sehingga profesionalitas dan tanggung jawab kerja adalah bagian dari ibadah.  (Humas/Informasi)