TIM PENILAI PENGHARGAAN WTN TIBA DI LANGKAT
23 Juni 2015 - 00:00:00 WIB,    hendra - DISKOMINFO

Stabat,  (PDE)

Tim Penilai Penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) dari Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Jakarta tiba di Kabupaten Langkat, Selasa (23/6). Kunjungan tersebut berkaitan dengan penilaian terhadap keadaan lalu lintas di Kabupaten Langkat yang tahun ini perlombaannya kembali digelar.

 

Setibanya di Langkat, Tim penilai yang dipimpin Felix Triantomo Amd dan rombongan tersebut disambut Bupati Langkat H. Ngogesa #--more--#Sitepu SH yang diwakili Wabup H. Sulistianto melalui acara penyambutan di ruang pola kantor Bupati Stabat.

 

Dalam pidato tertulis yang disampaikan Wabup Sulis, Ngogesa menyambut baik kunjungan tim penilai ke Langkat, menurutnya, ini adalah motivasi bagi semua pihak di Langkat yang memanfaatkan sekaligus menggunakan lalu lintas dalam aktivitasnya sehari-hari agar terus membudayakan tertib berlalu lintas

 

Masih kata Ngogesa, dari tahun 2012 s/d 2014, Kabupaten Langkat telah berhasil menerima penghargaan piala WTN dari Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Pusat, karena itu, ini adalah simbol bahwa masyarakat Langkat sangat tertib dalam berlalu lintas.

 

Ngogesa berharap Kabupaten Langkat mampu meraih prestasi membanggakan tersebut di tahun 2015 ini, mengingat banyak program Pemkab. Langkat mengalami peningkatan terkait perbaikan sarana dan prasarana Transportasi bagi kenaymanan masyarakat, seperti penataan lapangan parkir, pengadaan taman lalu lintas, pembangunan jembatan dan lain-lain. “Oleh karena itu, kekompakan masyarakat dan Pemkab. Langkat dalam menggalakkan tertib lalu lintas semoga menuai hasil positif di perlombaan tertib lalu lintas tahun ini” kata Ngogesa.

 

Ketua Tim penilai Penghargaan WTN Felix Triantomo Amd  menyambut baik program Pemkab. Langkat terhadap transportasi yang mengalami peningkatan signifikan, karenanya, ini akan menjadi catatan tersendiri, yang selanjutnya akan menentukan apakah Langkat berhak menerima kembali penghargaan WTN tersebut.

 

“Selamat, upaya strategis yang bertujuan memberikan kenyamanan bagi masyarakat sebagai pengguna lalu lintas telah di laksanakan Pemkab. Langkat, terus ditingkatkan, agar masyarakat terbiasa membudayakan tertib lalu lintas sebagai moto hidupnya” harap Felix.

 

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kab. Langkat Aldress Syam Siahaan dalam kesempatan tersebut memaparkan laporan kegiatan Dishub Langkat selama tahun 2014 s/d 2015 ke Tim Penilai. Ketika dikonfirmasi seusai acara Aldress mengatakan bahwa penghargaan dapat kita raih kembali, jika seluruh pihak di Langkat bekerja sama menyatakan tekad tertib dalam berlalu lintas yang sudah menjadi ciri khas masyarakat Langkat selama ini.  (Humas/Informasi)