ANGGOTA DPR-RI SOSIALISASIKAN KEHIDUPAN BERBANGSA DAN BERNEGARA
24 Juni 2015 - 00:00:00 WIB,    hendra - DISKOMINFO

Langkat,  (PDE)

Anggota DPR dan MPR-RI Delia Pratiwi Sitepu SH sosialisasikan kehidupn berbangsa dan bernegara pada masyarakat se Kecamatan Sei Lepan beberapa waktu yang lalu. Sosialisasi tersebut diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat pentingnya memahami dan menerapkan nilai-nilailuhur berbangsa dan bernegara dalamkehidupan seharihari.

 

Dalam sambutanya pada Sosialisasi yang diikuti sekira 150 peserta dari berbagai #--more--#elemen masyarakat itu. Delia mengemukakan, sosialisi kehidupan berbangsa dan bernegara merupakan salah satu tanggung jawab seluruh anggota MPR-RI. Politisi Partai Golkar ini mengharapkan masyarakat dapat menjadikan empat pilarkehidupan berbangsa dan bernegara sebagai pedoman hidup.

 

"MPR sebagai lembaga wujud perwakilan seluruh rakyat Indonesia, memiliki tanggung jawab untuk mengukuhkan nilai-nilai fundamental kehidupan berbangsa dan bernegara, sesuai dengan mandat konstitusional yang diembannya. Salah satu upaya yang dilakukan MPR adalah dengan melaksanakan tugas memberikan pemahaman nilai-nilai luhur bangsa yang terdapat pada 4 pilar itu kepada masyarakat. Masing masing pilar memiliki kedudukan yang sama dan harus menjadi pedoman dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” sebut Delia dalam paparanya pada warga masyarakat. 

 

Delia yang juga merupakan anggota Komisi IV  DPR-RI itu berharap masyarakat dapat menjadikan empat pilar kehidupan berbangsa dan berenagara yakni Pancasila,UUD 1945. NKRI dan Bhenika Tunggal Ika, merupakan prinsip-prinsip moral bangsa Indonesia yang memandu tercapainya perikehidupan berbangsa dan bernegara yang maju, berdaulat, adil dan makmur.

 

Sementara itu Camat Sei Lepan Faisa Rizal Matondang mengemukakan sosialisasi empat pilar kehidupan berbangsa dan bernegara diharapkanya dapat membuka wawasan masyarakat tentang  makna empat pilar dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Camat berkeyakinan dengan dilaksanakanya sosialisasi tersebut masyarakat dapat memahami  nilai-nilai luhur kehidupan berbangsa dan bernegara,serta mengamalkanya dalam kehidupan sehari-hari.

 

Camat sangat berharap sosialisasi dapat dilaksakana setiap tahunya agar pemahaman masyarakat tentang nilai-nilai luhur Pancasila serta NKRI, UUD 1945 dan Bhenika Tunggal Ika semakin tersosialisasi ke seluruh warga masyarakat, harap Rizal.  (Humas/Informasi)