TIM SAFARI RAMADHAN KABUPATEN LANGKAT KUNJUNGI BEBERAPA MASJID
25 Juni 2015 - 00:00:00 WIB,    hendra - DISKOMINFO

Stabat,  (PDE)

25 Tim Safari Ramadhan Kabupaten Langkat yang beberapa waktu yang lalu dilepas  Bupati Langkat H.Ngogesa Sitepu.SH kunjungi  beberapa Masjid yang tersebar di Kabupaten Langkat, Kamis (25/6).

 

Wabup Langkat H. Sulistianto sebagai ketua Tim II berkesempatan mengunjungi Masjid Raya Assa’adah di Desa Securai Utara Kecamatan Babalan sekaligus buka puasa bersama di Rumah dinas Camat Babalan bersama Unsur Muspika #--more--#Kecamatan, Tokoh Agama dan Masyarakat.

 

Bersama Camat Babalan Mhd. Ilyas. S.Sos dan  sejumlah SKPD, Wabup Sulis mengunjungi salah satu Masjid bersejarah di Kecamatan Babalan tersebut, ketika berada disana, Sulis membacakan pidato tertulis Bupati Ngogesa yang mengatakan bahwa momentum Ramadhan hendaknya dijadikan sebagai momen membenah diri ke arah yang lebih baik lagi dengan berpedoman pada Allah SWT.

 

Disamping itu, Bupati juga menyampaikan tiga hal yang menjadi fokok perhatian kepada masyarakat, pertama tingkatkan silaturahmi, kedua mantapkan pemahaman agama, dan yang terakhir bangun kepedulian sosial. “Insya Allah, dengan melaksanakan hal tersebut, kualitas Ibadah kita akan meningkat” kata Sulis mengutip pesan Bupati.

 

Dikesempatan yang sama Sulis juga memberikan  bantuan kepada kepada Masjid Raya Assa’adah yang diterima langsung oleh ketua BKM Salamuddin, yaitu bantuan berupa uang tunai Rp 2,5 juta, “semoga bantuan  ini dapat dimanfaatkan untuk kelangsungan pembangunan Mesjid” kata Sulis.

 

Sebelumnya Ketua BKM Masjid Raya Assa’adah Salamuddin mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah kabupaten Langkat dibawah pimpinan Bapak H,Ngogesa Sitepu yang telah mengirimkan Tim Safari Ramadhan di masjid kami, dan tadi telah diberikan bantuan semoga bantuan ini dapat kami pergunakan untuk membangun Manara, harapan saya, Allah SWT memberikan balasan yang berlipat ganda.

 

Sementara itu, Al Ustadz Drs. Baharuddin Damanik S.Pdi MA dari Kemenag Langkat yang memberikan tausyiah pada safari tersebut mengungkapkan bahwa saat ini perlu ada peningkatan pemahaman ibadah bagi umat, agar masyarakat religius yang selama ini menjadi ikon Kab. Langkat dapat terus terjaga sembari menjaga pengaruh IT kepada generasi muda agar jangan sampai terjerumus ke hal-hal yang negative.

 

Safari Ramadhan Kabupaten Langkat pada hari kamis (25/6) ini dimulai di beberapa lokasi Masjid di Kabupaten Langkat, seperti Kadisnakertrans H. Saiful Abdi memimpin rombongan di Kecamatan Sei Lepan dengan penceramah Ketua MUI H.Ahmad Mahfudz dan Kadis Hutbun Supandi Tarigan memimpin di Kecamatan  Pematang Jaya serta Kadispora TM. Auzai memimpin rombongan di  Kecamatan Kuala.

 

Selanjutnya, Jum’at (26/6), rombongan tim safari Ramadhan akan mengunjungi Masjid – masjid lainnya di Kabupaten Langkat.  (Humas/Informasi)