KUNJUNGI MASJID NURUL HIDAYAH PADANG BRAHRANG, NGOGESA MOTIVASI MASYARAKAT UNTUK SELALU BERBUAT BAIK
26 Juni 2015 - 00:00:00 WIB,    hendra - DISKOMINFO

Langkat,  (PDE)

Berkunjung ke Masjid Nurul Hidayah yang berlokasi di Dusun Kenangan Desa Padang Brahrang, Kecamatan Selesai, Jum’at (26/6), Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu SH motivasi masyarakat untuk selalu berbuat baik dalam hidupnya.

 

Motivasi Ngogesa tersebut disampaikan Wabup Sulis H. Sulistianto melalui pidato tertulisnya. Sulis menjelaskan bahwa motivasi orang nomor 1 di Langkat tersebut bertujuan membawa masyarakat Langkat ke jalan #--more--#yang benar dan hasilnya, manusia akan senantiasa diberikan ridho dan rejekinya oleh Allah SWT.

 

Kunjungan ke Masjid Nurul Hidayah adalah rangkaian kegiatan safari Pemerintah Kabupaten Langkat pada bulan Ramadhan 1436 tahun 2015 ini, sebelumnya, beberapa Masjid telah dikunjungi oleh tim safari Ramadhan Kabupaten Langkat.

 

Dengan semangat mengusung upaya melakukan Ukhuwah Islamiyah, tim safari yang dibagi menjadi 25 tim tersebut bergiliran mengunjungi masjid-masjid yang ada di Kabupaten Langkat. pada hari kamis (25/6), tim safari telah mengunjungi Masjid As’saadah Babalan, Masjid At-Taqwa dan Masjid Darulsalam Sei Lepan, Masjid Ubudiyah, Mushola Al-Ikhlas danMushola Al-Azhar Brandan Barat, Masjid Al-Fajar dan Al-ikhlas Sei Bingei, Masjid Al-Ikhsan dan Ash Shobirin Kuala, Masjid Kurnia dan Masjid Istiqamah Pangkalan Susu, Masjid Nurul Hidayah dan Masjid Al-khairat Gebang, Masjid Al Rahim dan Masjid Pekan Raya Bahorok,  Masjid Al-Muttaqin Besitang, Masjid Al Muttaqin dan Masjid Al-ikhlas Kutambaru, Masjid Nurul Huda dan Masjid Baiturahman Batang Serangan, Masjid Al-Huda Padang Tualang, Masjid Baitul Jammi dan Masjid Nurul Pematang Jaya.

 

Kali ini, dengan semangat yang sama, jum’at (26/6), 25 tim safari yang diamanahkan Bupati Ngogesa tersebut kembali mengunjungi Masjid-Masjid lainnya. Sama seperti sebelumnya, yakni safari yang dirangkaikan pemberian bantuan sekaligus dialog mengenai permasalahan masyarakat terkait pembangunan daerah, pada malam puasa ke delapan tersebut, tim safari kembali melakukan hal yang sama.

 

Bantuan uang senilai 2,5 juta diberikan ke setiap Masjid yang dikunjungi melalui pengurus BKM masing-masing. ketika dikonfirmasi seusai kegiatan safarinya, Wabup Sulis mengatakan bahwa Komitmen mempertahankan masyarakat religius Langkat akan tetap menjadi prioritas utama Bupati Ngogesa, oleh karenanya, setiap temuan permasalahan lapangan oleh tim safari akan diberikan Bupati, yang selanjutnya akan dicari solusi permasalahannya.

 

“Mari sama-sama jaga kereligusan Langkat dengan selalu berbuat baik dengan meningkatkan kualitas ibadah” ujar Sulis mengutip harapan Bupati.

 

Berikut Masjid-masjid lainnya yang dikunjungi tim safari Ramadhan Kabupaten Langkat, Jum’at (26/6). Masjid As-solihin dan Masjid Mithaul Hinai, Masjid Nurul Huda dan Masjid Al-hidayah Stabat, Masjid As-Sakirin dan Masjid Istiqamah Wampu, Masjid Al-ikhsan Padang Tualang, Masjid Baitarahimdan Masjid Arrahman Binjai, Masjid Ar-rahim dan Masjid Jamik Secanggang, Masjid Nurul Huda dan Masjid Nurul Hidayah Tanjung Pura,  Masjid Al-Ikhlas dan Masjid Sabussalam Sawit Seberang, Masjid Al – Muhazirin Selesai, Masjid Al Rahman dan Masjid Al-ikhsan Salapian, Masjid Ar Rahman Sirapit dan Masjid Al-Huda Padang Tualang.  (Humas/Informasi)