PEMKAB LANGKAT PERINGATI NUZULUL QUR`AN 1436 H DI MASJID SYAFIYATUL AMALIYAH HADIQOH STABAT
03 Juli 2015 - 00:00:00 WIB,    hendra - DISKOMINFO

Stabat,  (PDE)

Pemerintah Kabupaten Langkat peringati Nuzul Qur’an 1436 H di Masjid Syafiyatul Amaliyah Hadiqah, Kelurahan Kwala Bingai Kecamatan Stabat, Jum’at (3/7).

 

Dalam pidato tertulis yang dibacakan Sekda H. Indra Salahahudin, Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu SH mengatakan Al-Qur’an sangat penting fungsinya bagi umat islam, karena didalam Al – Qur’an terdapat kandungan isi yang menjelaskan seluruh pedoman hidup manusia.

 

“Siapapun #--more--#yang menjadikan Al-Qur’an sebagai pedoman dalam kehidupannya, saya yakin hidupnya akan unggul tidak saja didunia melainkan diakhirat juga” kata Ngogesa.

 

Ngogesa menambahkan bahwa seluruh kejadian fenomena alam saat ini, semuanya telah tertulis dan diisyaratkan dalam Al-Qur’an, untuk itu, keberadaan Al-Qur’an adalah sumber kebesaran dari Allah SWT sekligus sumber kebaikan bagi peradaban manusia itu sendiri.

 

Ngogesa berharap Peringatan Nuzulul Qur’an mampu membangun semangat kecintaan terhadap Al-Qur’an, dengan senantiasa membaca sekaligus memaknai yang terkandung di dalam Al-Qur’an sebagai pedoman kehidupan kita.

 

Hadir dalam acara tersebut, sejumlah SKPD dijajaran Pemkab. Langkat, Camat Stabat, dan elemen masyarakat beserta undangan lainnya.  (Humas/Informasi)