BUPATI LANGKAT H. NGOGESA SITEPU DAN PANGDAM I BUKIT BARISAN HADIRI PENYERAHAN HASIL BEDAH RUMAH YANG DILAKSANAKAN KODIM 0203 LANGKAT
08 Juli 2015 - 00:00:00 WIB,    hendra - DISKOMINFO

Langkat,  (PDE)

Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu SH hadiri penyerahan hasil Bedah Rumah yang dilaksanakan Kodim 0203 Langkat di Desa Sei Limbat Kecamatan Selesai, Rabu (8/7).

 

Kedatangan Ngogesa didampingi Sekda H. Indra Salahudin serta sejumlah SKPD dijajaran Pemkab Langkat, selain itu, Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Edy Rahmayadi bersama sejumlah staff di Kodam I Bukit Barisan dan unsur Forkopimda Langkat juga turut menghadiri #--more--#kegiatan penyerahan program karya bhakti TNI tersebut.

 

Ketika dikonfirmasi, Ngogesa memberikan apresiasi kepada Kodim 0203 Langkat yang telah melaksanakan kegiatan sosial tersebut, Ngogesa mengatakan selama ini Pemkab. Langkat telah melaksankan kegiatan bedan rumah melalui program Kementrian Perumahan Rakyat ataupun lewat BAZNAS Langkat, tapi Ngogesa merasa, semua itu belumlah cukup, dikarenakan keterbatasan anggaran dan aturan mekanisme yang berlaku.

 

“Dan hari ini, Kodim 0203 Langkat telah berhasil mencatat sejarah dengan membantu Pemkab. Langkat memenuhi kebutuhan masyarakat kalangan bawah yang benar-benar butuh diperhatikan” kata Ngogesa.

 

Ngogesa berharap, insiatif positif Kodim 0203 Langkat dibawah kepemimpinan Dandim Roy Hansen J. Sinaga dapat bermamfaat bagi masyarakat, selanjutnya, Ngogesa berkeyakinan, Program Bedah rumah yang salah satunya merenovasi rumah menjadi tempat beribadah dapat membina moral generasi penerus bangsa.

 

“Program kemanunggalangan TNI, sekali lagi membuktikan bahwa seluruh pihak, baik itu Pemerintah Daerah maupun Lembaga Legislatif, Yudikatif dan pihak kepolisian serta elemen masyarakat lainnya masih peduli terhadap kalangan masyarakat kelas bawah, dan semoga semangat solidaritas ini terus terjaga sampai kapanpun” harap Ngogesa.

 

Sependapat dengan Ngogesa, Pangdam I Bukit Barisan Edy Rahmayadi juga memaparkan hal yang sama, menurutnya, program TNI membedah rumah rakyat ini bagian dari rasa kepedulian bahwa perhatian dan kepedulian masih sangat dibutuhkan masyarakat, karenanya, Edy berpesan kepada seluruh pihak, kedepannya mari berjalan bersama membangun bangsa dengan semangat sosial.

 

Sebelumnya, Kodim 0203 Langkat telah melaksanakan program bedah rumah beberapa hari yang lalu, dan hasilnya, Rabu (8/7), pihak TNI melalui Kodim 0203 Langkat menyerahkan rumah yang telah dibedah sebaik mungkin kepada masyarakat.  (Humas/Informasi)