32 ORANG ANAK YATIM TERIMA SANTUNAN DARI BPAY BANYUMAS
13 Juli 2015 - 00:00:00 WIB,    hendra - DISKOMINFO

Langkat,  (PDE)

Sebanyak 32 orang anak yatim terima bantuan santunan dari Badan Penyantun Anak Yatim (BPAY) desa Banyumas, Kecamatan Stabat, beberapa waktu lalu.

 

Pemberian dilakukan BPAY Desa Banyumas di Masjid Al- Ikhlas, Dusun I, Desa Banyumas. Berdasarkan keterangan dari ketua BPAY desa Banyumas, seluruh anak yatim masing-masing menerima Rp. 800.000 yang kesemua sumber dana berasal dari kutipan ikhlas masyarakat setempat #--more--#beserta sumbangan dari para donator.

 

Hal ini dibenarkan oleh Plt. Kepala Desa Banyumas Dadang, menurutnya, berkat partisipasi seluruh warga masyarakat Banyumas, kegiatan ini dapat terlaksana seperti tahun-tahun sebelumnya.

 

Dadang menambahkan bahwa kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya, dan pada tahun ini, saya merasa inilah puncaknya, dimana partiipasi melonjak tajam, dan donatur bertambah.

 

Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan Hadir

 

Sementara itu, ketika berlangsung acara, terlihat seluruh Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan atau yang mewakili hadir pada pelaksanaan kegiatan. Tampak hadir, Camat Stabat Drs. M. Nurta MAP, Bripka Diswan Samsuri mewakili Kapolsek Stabat, dan Serda Suprapto mewakili Dan Ramil 07.

 

Ketika ditanya disela-sela acara, Camat Stabat M. Nurta mengungkapkan rasa bangga kepada seluruh pihak yang membantu kegiatan ini, dari mulai aparatur desa, masyarakat, donatur bahkan remaja masjid setempat.

 

Menurutnya, ini bagian dari pertunjukkan amal yang mempertotonkan kepada seluruh masyarakat bahwa kepedulian sosial itu penting, terlebih lagi santunan kepada anak yatim.

 

Nurta berharap, semoga bantuan dapat bermamfaat kepada seluruh anak yatim Desa Banyumas, dan kedepannya, mari kita rayakan Idul Fitri dengan saling membuka pintu maaf kepada.  (Humas/Informasi)