SI JAGO MERAH KEMBALI BERAKSI
14 Juli 2015 - 00:00:00 WIB,    hendra - DISKOMINFO

Stabat,  (PDE)

Si jago merah kembali beraksi, kali ini asrama para santri Pesantren Ulumul Qur’an menjadi korbannya, beberapa kamar hangus terbakar, Kamis, (14/7).

 

Kejadi berawal pada pukul 10:15, saat listrik di area setempat padam, beberapa menit kemudian terlihat api mulai marak disudut-sudut ruangan, selanjutnya, para santri berupaya memadamkan api dengan alat seadanya, namun api belum juga bisa dipadamkan.

 

Setelah Tim #--more--#Pemadam Kebakaran Kabupaten Langkat tiba, api baru bisa dipadamkan. Menurut salah seorang saksi mata Ahmad Zais, kejadian ini telah membuat beberapa santri shock berat, bahkan beberapa diantaranya mengalami sedikit kelelahan fisik akibat bahu membahu memadamkan api.

 

Zais menambahkan, kerugian dari kebakaran ini diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. namun aktivitas pembelajaran tetap dilanjutkan.

 

Zais yang juga Kepala Lingkungan daerah setempat mengucapkan terima kasih kepada tim kebakaran yang datang tepat waktu, walaupun si jago merah telah melalap beberapa ruangan, tetapi, tidak sampai menjalar keruangan lainnya. “Semoga kejadian ini mengingatkan kita betapa pentingnya berhati-hati terhadap segala kemungkinan yang menyebabkan si jago merah kembali beraksi” kata Zais.

 

Kasubbag Penerbitan Dan Pemberitaan Informasi Humas/Informasi Langkat, T. Syafri SSTP yang juga hadir dilokasi kejadian menyampaikan hal yang sama dengan Ahmad Zais, namun, ketika ditanya perihal mengapa terjadi Kebakaran, Syafri enggan berkomentar, karena masih dalam penyelidikan.

 

“Walalupun duggaan kuat mengarah pada korslet aliran arus listrik, bukan berarti itu jawaban pasti, kita lihat saja hasil dari penyelidikan, dan yang terpenting dari kejadian ini, mari sama-sama tingkatkan kewaspadaan, apalagi menjelang lebaran, banyak rumah yang ditinggalkan mudik, karenanya, seluruh masyarakat Langkat khususnya diharapkan berhati-hati seraya memeriksa keadaan rumah yang ditinggalkan dalam keadaan aman” ujar Syafri.  (Humas/Informasi)