Bupati Langkat Berikan Bantuan Rp41 Juta Pada Pesta Tahunan Desa Parit Bindu , “Harapkan Masyarakat Berbudaya”
03 Januari 2020 - 17:00:23 WIB,    rika - DISKOMINFO
Langkat, (Diskominfo)

Bupati Langkat Terbit Rencana PA memberikan bantuan Rp41 juta untuk acara pesta kerja tahunan Desa Parit Bindu Kecamatan Kuala Kabupaten Langkat, bantuan diterima langsung ketua panitia Aprianta Beru Sembiring, di Balai Desa setempat, Kamis malam Jum’at (2/1/2019).

Dukungan tersebut diberikan, sebab Bupati berharap, Kabupaten Langkat tetap menjadi masyarakat yang berbudaya. Hal ini juga sebagai upaya  untuk memperkenalkan dan menjaga  adat budaya asli masyarakat kepada generasi muda. Sebab Bupati meyakini dengan mengenal budaya, akan menjadikan manusia  memiliki budi pekerti yang luhur.

Bupati juga berharap, kegiatan ini menguatkan rasa kebersamaan dan persatuan serta menjadikan masyarakat yang saling membutuhkan dan menghargai dalam kehidupan beragam suku, budaya dan agama.

“Semangat pesatuanlah yang mengatarkan kita pada gerbang kemajuan, pemerintah tanpa  dukungan masyarakat, tidak mampu berbuat banyak. Jadi kita semua harus bahu membahu  memberikan yang terbaik untuk kemajuan bersama. Mari kita saling  membantu, peduli serta senantiasa menghidupkan semangat gotong royong  dalam mengatasi persoalan  dengan mendahulukan musyawarah mufakat. Saya yakin dengan kebersamaan, segala persoalan  dapat diselesaikan secara baik,”tegasnya.

Maka, sambung Bupati, jadikanlah acara adat  ini untuk menguatkan semangat bersatu membangun desa tempat tinggal, sekaligus untuk mensyukuri  nikmat yang telah diberikan oleh Allah SWT. Serta selalu tanamkanlah, persatuan untuk menjaga nama baik daerah,  dengan menjauhi berbagai prilaku negatif terutama narkoba, asusila dan kriminal lainnya.

“Semua itu, dapat merendahkan harkat martabat kita sebagai manusia,”pungkasnya.

Camat Kuala Imanta PA di dengan didampingi Kepala Desa dan  Lurah se Kuala, mengucapkan ribuan terima kasih atas bantuan Bupati Langkat dan bantuan pihak lainnya. Pihaknya meyakini, kehadiran Bupati bersama rombongan pejabat Pemkab Langkat, memberikan motivasi dan semangat kepada masyarakatnya untuk terus berkaya membanguan daerah.

Sementara ketua panitia, menjelaskan, kegiatan ini selain sebagai bentuk rasa syukur atas nikmat yang diberikan Tuhan, juga sebagai momen masyarakatnya untuk lebih menguatkan tali silahturahmi, sekaligus menjaga dan melestarikan adat budaya leluhur.

Acara ini dihadiri oleh Sekdakab dan para pejabat Pemkab Langkat, unsur Forkopicam Kuala, tokoh masyarakat/agama/ adat dan pemuda, ketua Abdesi Langkat, serta masyarakat dan undangan lainnya.