BAZNAS LANGKAT SALURKAN PAKET SEMBAKO
15 Juli 2015 - 00:00:00 WIB,    hendra - DISKOMINFO

Stabat,  (PDE)

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Langkat bagikan 240 paket sembako kepada fakir miskin dan yatim piatu dihalaman kantor Baznas Langkat. Rabu (15/7).

 

Penyaluran diberikan secara simbolis oleh Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu SH melalui Assisten II Adm.  Ekbangsos Drs. H. Hermansyah kepada Unit Pengumpul Zakat (Upz) yang tersebar di beberapa Kecamatan di Langkat.

 

H. Hermansyah menjelaskan bahwa penyaluran #--more--#bantuan ini bertujuan meringankan langkah saudara-saudara kita yang membutuhkan bantuan kita dalam menghadapi hari raya I’dul Fitri.

 

“Paket ini nantinya akan disebar kebeberapa Kecamatan yang ada di Langkat, yakni Kecamatan Binjai, Wampu, Padang Tualang, Batang Serangan, Gebang, Sei Lepan, Kutambaru dan Salapian, Selanjutnya, paket sembako akan diberikan kepada orang-orang yang benar-benar membutuhkannya melalui Unit Pengumpun Zakat” kata Herman.

 

Herman juga menyebutkan bahwa pembagian tidak hanya melalui UPZ saja, Tim Relawan Desa Parangguam juga terjun membantu kegiatan, karenanya, Baznas Langkat memberikan 40 paket sembako kepada mereka untuk dibagikan ke masyarakat.

 

Sementara itu, Ketua Tim Penyaluran Paket Sembako, H. Ainul Yakin MA melaporkan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan rutin Baznas Langkat, karenanya, Ainul mengungkapkan rasa syukur karena tahun ini Pemkab. Langkat melalui Baznas kembali bisa berbagi kepada mereka yang membutuhkan.

 

Selain bantuan paket sembako, Baznas juga memberikan bantuan kepada Tim Da’wah dan Muallaf dusun V Panduman Desa Parangguam sebesar Rp. 5 jt serta bantuan perobatan untuk kedua bayi yang salah satunya menderita penyakit Hidrosepalus sebesar Rp 1jt/orang.

 

Penyaluran bantuan secara simbolis ini dihadiri sejumlah SKPD di jajaran Pemkab. Langkat, diantaranya Kakanmenag H.T Darmansyah, Kabag Kessos H. Syarizal, KAbag Hukum Khairul Fuad dan Ketua MUI Langkat H. Ahmad Mahfudz dan undangan lainnya.  (Humas/Informasi)