PASCA LEBARAN TINGKAT KEHADIRAN ASN LANGKAT 95 %
22 Juli 2015 - 00:00:00 WIB,    hendra - DISKOMINFO

Stabat,  (PDE)

Tingkat kehadiran Aparatur Sipil Negara pasca libur lebaran.mencapai 95 %  Informasi diterima melalui SekdaKab. Langkat dr. H. Indra Salahudin usai pelaksanaan apel pagi dilingkungan  Sekretariat dan Bappeda yang dilaksanakan di halaman kantor Bupati Langkat, Rabu (22/7).

 

Sekda yang bertindak sebagai Pembina upacara menjelaskan bahwa tingkat kehadiran pasca lebaran memang menjadi perhatian khusus bagi Pemkab. #--more--#Langkat, khususnya dibawah kepemimpinan Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu SH.

 

Menurutnya, tingkat kehadiran pasca lebaran penting, mengingat libur panjang berapa hari membuat sedikit perasaan sebagian ASN Langkat terlena, sehingga ketika awal masuk kerja mereka sedikit lupa, tetapi, hal tersebut tidak lagi menjadi tradisi ASN Langkat, karena tahun ketahun para ASN mampu berpikir bahwa kehadiran merupakan kedisiplinan yang tertuang dalam Tupoksi mereka.

 

Disamping itu, Indra juga menyebutkan bahwa bagi ASN yang tidak hadir akan diberikan sanksi, “karena itu, prioritas kehadiran tidak hanya dipantau pada awal masuk pasca lebaran saja, namun  pada waktu-waktu lainnya, selama itu jam masuk kerja, kehadiran para ASN akan tetap diperhatikan” kata Sekda.

 

Kemudian Sekda juga menambahkan bahwa sebagian besar ASN yang tidak hadir bukan karena malas bertugas, melainkan karena sakit . “Mari sama-sama berdoa bagi kesembuhan ASN Langkat yang sedang mengalami sakit,  agar Birokrasi di Pemerintahn Kabupaten Langkat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dapat terus berjalan efektif” harap Sekda.

 

Halal Bi Halal

 

Usai Pelaksanaan apel, seluruh ASN Pemkab. Langkat menghadiri Halal Bi Halal yang diselenggarakan oleh Pemkab. Langkat bertempat di Serambi Jentera Malay Rumah Dinas Bupati Langkat, Rabu (22/7), diiringi tausyiah oleh Al Ustadz Riza Ansyari S.Ag dari Kecamatan Kutambaru.

 

Tampak hadir dalam acara tersebut, Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu SH yang juga bertindak sebagai motor penggerak pemersatu tali slaturahmi sesama ASN di Pemkab. Langkat didampingi Ketua TP. PKK Kab. Langkat Ny. Hj. Nuraida Ngogesa bersama sejumlah unsur Forkopimda di Kabupaten Langkat, seperti ketua DPRD Langkat Terbit Rencana Perangin-angin SE, Kapolres AKBP Dwi Asmoro SIK,Wabup H. Sulistianto, Seka Indra Salahudin serta para SKPD dijajaran Pemkab.Langkat.

 

Selain itu, anggota DPR RI Komisi IV Delia Pratiwi Br Sitepu sejumlah elemen masyarakat juga tampak hadir dalam acara yang bertujuan meningkatkan tali persaudaraan tersebut,

 

Dalam sambutannya, Ngogesa mengajak seluruh ASN Langkat agar menjadikan moment Idul Fitri 1436 H sebagai intropeksi iman dan taqwa, “Saya yakin, berkah ibadah bulan Ramadhan akan berdampak pada kemajuan Pemkab. Langkat kedepannya” kata Ngogesa.

 

Ngogesa juga mengajak seluruh ASN Langkat, pasca lebaran, kembali jalankan ibadah sebaik mungkin,”Tingkatkan kejujuran, disiplin, loyalitas serta professional dalam mengemban amanah masyarakat” harap Ngogesa.  (Humas/Informasi)