BUPATI LANGKAT HADIRI PENANDATANGANAN PIAGAM PENCANANGAN PEMBANGUNAN ZONA INTEGRITAS
11 Mei 2015 - 00:00:00 WIB,    hendra - DISKOMINFO

Medan,  (PDE)

Bupati Langkat H Ngogesa Sitepu SH hadiri penandatanganan piagam pencanangan pembangunan zona integritas menujuWilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBN) di Aula Martabe Kantor Gubsu Medan, Senin (11/5).

 

Ngogesa datang bersama staf ahli bidang pembangunan Eddy Dharma Tarigan dan Kabag Orta Tawar Malem Sembiring serta sejumlah SKPD dijajaran Pemkab. Langkat, ketika #--more--#dikonfirmasi Ngogesa mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut merupakan bagian dari target Pemerintah Pusat yang saat ini menginginkan reformasi birokrasi Pemerintah baik itu pusat maupun daerah untuk bebas dari zona korupsi.

 

“Karena itu, Penting bagi seluruh Kepala Daerah di Indonesia menyatakan satu komitmen yakni brantas Korupsi menuju Birokrasi yang bersih melalui penandatangan piagam pencanangan pembangunan zona integritas” kata Ngogesa.

 

Ngogesa berharap semoga seluruh kepala daerah yang ada di Sumut dapat bersama-sama proaktif mendukung Reformasi Birokrasi Indonesia bebas dari wilayah Korupsi.

 

Sebelumnya, kegiatan penandatangan piagam berjalan lancar, seluruh Bupati/Walikota se – Sumatera Utara sepakat menandatangani piagam tersebut, “kami bersatu, bersama-sama mendatangani piagam, karena kami ingin birokrasi bersih dan bebas dari korupsi di seluruh wilayah Indonesia dapat terwujud”tegas Ngogesa.

 

Kegiatan penandatangan tersebut dihadiri  Staff Ahli Menpan & RB, Wakil Ketua KPK Zulkarnaen, Ombudsman Pusat, Gubsu Gatot Pujunugroho beserta jajarannya, seluruh kepala daerah se- Provsu dan undangan lainnya

 

Selanjutnya, usai penandatangan diharapkan seluruh kepala daerah mampu menerapkan komitmen tersebut dimasing-masing daerah yang dipimpin dengan meningkatkan pemahaman SDM para pejabat didaerah masing-masing untuk menciptakan kawasan birokrasi bersih bebas dari korupsi.  (Humas/Informasi)