BUPATI LANGKAT H. NGOGESA SITEPU SH PIMPIN RAPAT EVALUASI HASIL PEMERIKSAAN BPK RI
10 Agustus 2015 - 00:00:00 WIB,    hendra - DISKOMINFO

Stabat,  (PDE)

Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu SH pimpin rapat evaluasi hasil BPK RI dan APIP dari tahun 2004 s/d 2015 sekaligus pemaparan temuan hasil pemeriksaan BPK-RI atas audit LKPD Pemerintah Kabupaten Langkat T.A 2014, Senin (10/8) di ruang pola kantor Bupati Langkat.

 

Dalam sambutannya, Ngogesa mengatakan ini bagian dari tindak lanjut terhadap opini Laporan Keuangan Pemkab. Langkat tahun 2014 yang diterima dari BPK RI yakni Wajar #--more--#Dengan Pengecualian yang sudah didapat Langkat 4 tahun berturut-turut.

 

“Setelah melakukan evaluasi, ternyata permasalahan terjadi pada penatausahaan dan pencatatan aset tetap yang belum tertib, seperti revaluasi Barang Milik Daerah ataupun perbedaan data aset”, kata Ngogesa.

 

Olehkarena itu, Ngogesa menghimbau untuk seluruh SKPD agar serius mengelola keuangan daerah, benahi dan perbaiki kelemahan-kelemahan yang ada dan tingkatkan pengawasan terhadap program yang yang dilaksanakan.

 

Inspektur Kabupaten Langkat Amril S.Sos melaporkan kegiatan dimaksudkan untuk mengevaluasi berkala tindak lanjut hasil pemeriksaan BPK RI dan APIP dari tahun 2004 sampai dengan tahun 2015 ini dan mendorong SKPD agar lebih intensid dalam menindaklanjuti temuan hasil BPK RI yang belum terselesaikan.

 

“Semoga kegiatan ini memberikan pemahaman kepada SKPD bahwa temuan BPK RI tersebut harus ditindak lanjuti guna diperbaiki demi penyempurnaan laporan pengelolaan/penatausahaan keuangan dan barang daerah untuk masa yang akan datang".

 

Rapat dihadiri Wabup H. Sulistianto, Sekda H. Indra Salahudin dan seluruh SKPD dijajaran Pemkab. Langkat.  (Humas/Informasi)