NGOGESA HADIRI PERGANTIAN DANYON 100/RAIDER
11 Agustus 2015 - 00:00:00 WIB,    hendra - DISKOMINFO

Langkat,  (PDE)

Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu SH hadiri pergantian Danyon 100/Raider dari Mayor Inf. Rizal Faizal Helmi ke Mayor Inf. Andar D. Panggabean, Selasa (11/8), di markas besar 100/Raider Namu Sira-sira, Kecamatan Sei Bingei.

 

Ngogesa datang bersama Wabup H. Sulistianto dan sejumlah SKPD dijajaran Pemkab. Langkat, selain Ngogesa, Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Edi Rahmayadi dan Calon Walikota Binjai Juliadi S.Pd juga #--more--#turut meramaikan kegiatan pergantian Danyon 100/Raider tersebut.

 

Saat ditanya, Ngogesa mengatakan bahwa kedatangannya dimaksudkan untuk menyambut kedatangan pemimpin baru Danyon 100/ Raider tersebut serta mengucapkan terimakasih kepada Danyon yang lama.

 

Menurutnya, selama ini komandan Danyon 100/Raider yang lama Inf. Rizal Faizal Helmi telah banyak berbuat untuk Langkat, baik itu dalam bentuk aktivitas sosial maupun aktivitas pengamanan di Kabupaten Langkat.

 

“Untuk itu, saya datang ke acara ini, disamping penyambutan Danyon 100/Raider yang baru juga sebagai ajang perpisahan dengan Danyon yang lama agar sukses berkarir ditempat berikutnya” kata Ngogesa.

 

Informasi menyebutkan, sebelum menjabat sebagai Danyon 100/Raider, Mayor Inf. Andar D. Panggabean adalah Pabandya Binpers Spersdam I/BB, sedangkan  komandan Danyon 100/Raider yang lama Inf. Rizal Faizal Helmi, setelah ini akan bertugas ditempat barunya sebagai Dandodiklatpur/Gumil Juang Rindam I/BB.

 

Perubahan dan Penyegaran

 

Perihal pergantian Komandan di Yon 100/Raider tersebut, Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Edi Rahmayadi menjelaskan bahwa ini sudah biasa dilakukan, demi perubahan dan penyegaran, karenanya, “Terimakasih kepada Danyon 100/Raider yang lama, dan kepada Danyon 100/Raider yang baru Mayor Inf. Andar D. Panggabean, semoga kinerja lebih ditingkatkan demi kemajuan satuan Yon 100/Raider” ujar Pangdam.

 

Sebelumnya, seluruh prajurit Yon 100/Raider berkumpul dilapangan markas besar Yon 100/Raider, meskipun dalam keadaan hujan, seluruh prajurit terlihat semangat mengikuti jalannya pergantian kepemimpinan di Yon 100/Raider tersebut, terlebih saat Pangdam memberikan arahan ditengah-tengah hujan, semangat mereka semakin bertambah.  (Humas/Informasi)