PEMKAB. LANGKAT ADAKAN TEMU PERS DENGAN WARTAWAN
12 Agustus 2015 - 00:00:00 WIB,    hendra - DISKOMINFO

Stabat,  (PDE)

Pemerintah Kabupaten Langkat Melalui bagian Humas dan Informasi Setdakab.Langakat , adakan temu Pers dengan wartawan diruang pola kantor Bupati Langkat, Rabu (12/8), dengan tema “Pers Merdeka, Rakyat Bersuara”.

 

Temu pers kali ini  terkait dengan permasalahan ketenagakerjaan yang ada di Kabupaten Langkat, baik itu menyangkut kesejahteraan buruh, jaminan kesehatan  maupun tentang penyebaran  informasi lowongan kerja #--more--#yang dalam hal ini  ditangani oleh Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kab. Langkat.

 

Sebanyak 50 wartawan yang terdiri dari wartawan media cetak maupun elektronik di  di Kabupaten Langkat mengikuti kegiatan tersebut, dengan pemateri, Kadisnakertrans H. Saiful Abdi, SH, SE, M.Pd dan beberapa jajarannya, yakni Sekretaris Disnakertrasn Manna Wasalwa, Ibnu Hajar dan Gusman.

 

Asisten III Adm. Umum Kab. Langkat Drs. Sura Ukur selaku Kepala Bakohumas Pemkab. Langkat ketika dikonfirmasi setelah membuka kegiatan menuturkan bahwa kegiatan dimaksud untuk ajang silaturahmi dengan wartawan – wartawan yang  ada di Kabupaten Langkat seraya berbagi informasi dengan para Wartawan mengenai fenomena ketenagakerjaan yang terjadi di Kabupaten Langkat.

 

Menurut Sura, ini sangat  penting dilakukan untuk  berbagi informasi dengan rekan pers, disamping mereka dikenal dengan pengamat dan pengalaman di lapangan, mereka juga mempunyai ide pemikiran untuk memperbaiki apa saja yang mungkin terjadi hal-hal  kekurangan menyangkut hal ketenaga kerjaan.

 

“Semoga, berbagai solusi akan didapatkan melalui temu pers ini” harap Sura.

 

Kabag Humas dan Informasi Langkat Rizal Gunawan Gultom dalam kesempatan tersebut menjelaskan bahwa, kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan masukan dari  wartawan  beberapa waktu yang lalu, karena itu temu pers dilaksanakan, sehingga informasi yang dibutuhkan para wartawan dapat bermanfaat bagi Pemkab. Langkat.

 

Rizal juga menyampaikan bahwa rekan-rekan pers merupakan  mitra bagi kemajuan Pemkab. Langkat, apapun masukan mereka merupakan langkah baik menuju kemajuan Langkat, “untuk itu, mari bersama-sama kita majukan Langkat menuju Langkat yang sejahtera dan bermartabat” ajak Rizal kepada seluruh Wartawan Langkat.

 

Jalannya kegiatan temu pers berlangsung menarik, terlebih lagi saat pemateri Kadisnakertras H. Saiful Abdi menjelaskan mekanisme informasi lowongan kerja, para wartawan terlihat aktif memberikan ide dan pemikiran, seperti contoh Sajari, salah seorang Wartawan media elektronik Langkat, ia menuturkan dalam perbaikan sistem ketenagakerjaan, perlu langkah strategis yang harus dilakukan agar informasi sampai ke desa-desa.

 

Ngogesa Beri Apresiasi 

 

Sementara itu, saat dikonfirmasi , Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu SH memberikan apresiasi atas kegiatan temu pers tersebut.

 

“Apalagi, saya dengar, rekan Pers terlihat semangat memberi masukan bagi kemajuan Langkat, jelas itu bukti bahwa wartawan-wartawan Langkat peduli terhadapa kemajuan daerahnya” kata Bupati.

 

Terkait hasil dari temu Pers, Ngogesa menghimbau kepada Disnakertrans yang menangani hal tersebut, agar menampung masukan dari rekan pers, sehingga harapan kita bersama, Langkat maju dan sejahtera dapat terus terjaga.  (Humas/Informasi)