BUPATI LANGKAT TERIMA AUDIENSI PRAJA IPDN DAN PURNA PRAJA
18 Agustus 2015 - 00:00:00 WIB,    hendra - DISKOMINFO

Stabat,  (PDE)

Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu SH menerima audiensi 10 orang Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) dan 20 Purna Praja angkatan 21 dan 22  dirumah Dinas Bupati Langkat, Selasa (18/8).

 

Audiensi tersebut terkait dengan selesainya para Praja mengikuti pendidikan kedinasan selama 4 tahun di Kementerian Dalam Negeri, bagi angkatan ke 21 yang sudah selesai menjalankan magang kerja di Pemprovsu dan angkatan 22 yang baru #--more--#memasuki babak dunia kerja yang akan mendarma baktikan ilmunya untuk kemajuan pembangunan di Kab.Langkat

 

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Ngogesa menyampaikan beberapa hal kepada Purna Praja IPDN tersebut, diantaranya, selamat bertugas di Langkat bagi yang sudah selesai Magang dan selamat magang bagi Purna Praja IPDN yang baru saja menyelesaikan pendidikan.

 

“Terus belajar, walaupun proses pendidikan telah berakhir, aplikasikan ilmu yang kalian dapat di pendidikan” Harap Bupati.

 

Bupati Ngogesa juga menyampaikan pesan terkhusus bagi yang masih melaksanakan Pendidikan di Kampus Jatinagor dan regional jaga nama baik Keluarga, Daerah dan sayangi seragam kalian. Bukan tidak mungkin godaan akan menghantui para praja sekalian di masa pendidikan.

 

“Tetap semangat…. Raih prestasi yang bisa di banggakan dan galih ilmu sebanyak banyaknya untuk bekal kalian di lapangan pada saat memasuki dunia kerja.” Kata Bupati.

 

Perwakilan Purna Praja IPDN angkatan 22 Feri Karo-karo SSTP menyampaikan terima kasih atas motivasi yang diberikan Bupati Ngogesa, baginya, ini masukan yang sangat berarti untuk kami, sehingga kami dapat bekerja dengan baik ketika bertugas.

 

Sedangkan, Bambang Eko Winarno SSTP, Purna Praja IPDN angkatan 21 mengaku senang dengan masukan Bupati Ngogesa, ia bersama teman seangkatannya akan bertugas ke Langkat, karenanya, masukan beserta motivasi dari Bupati sangat membantu kami bertugas di Langkat nantinya.

 

Seperti diketahui sebelumnya, angkatan 21 Purna Praja IPDN telah menyelesaikan magangnya sebagai status CPNS di Pemprovsu dan sekarang sudah sepenuhnya menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN). Maka dari itu untuk selanjutnya mereka akan mengabdikan diri di Pemerintah Kabupaten Langkat.

 

Selanjutnya untuk angkatan ke-22 yang baru memasuki status CPNS mereka di magangkan di daerah asal pendaftarannya masing-masing tidak seperti angkatan sebelumnya selama setahun magang di Pemprovsu.

 

Sedikit berbeda dari angkatan sebelumnya, untuk angkatan 22 melaksanakan Prajabatan pakai gelombang, maka dari itu sebagian dari angkatan 22 asal Kabupaten Langkat sudah ada yg melaksanakan Prajabatan gelombang pertama diantaranya T. Khadafi Febrian Hadi Prawira, SSTP, Agung Tritantyo SSTP, dan Ardian Putra Perdana SSTP.

 

Sembari menunggu gelombang berikutnya khusus Purna Praja Angkatan 22 di tempatkan di bagian-bagian Sekretariat Pemkab Langkat.

 

Hadir dalam audiensi tersebut, Kepala Badan Kepegawai Daerah Kabupaten Langkat (BKD) Musti, Sekretaris BKD Arindo, Staff Ahli Eddy Dharma Tarigan, Kepala Inspektorat Amril dan sejumlah Alumni IPDN/STPDN lainnya dijajaran Pemkab. Langkat.  (Humas/Informasi)