NGOGESA LEPAS KEBERANGKATAN 374 JEMA`AH CALON HAJI ASAL LANGKAT
23 Agustus 2015 - 00:00:00 WIB,    hendra - DISKOMINFO

Stabat,  (PDE)

Sekitar pukul 13.30 WIB, Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu SH melepas 374 Jema’ah Calon Haji (JCH) asal Langkat berangkat ketanah suci Mekah, Minggu (23/8), di Alun-alun T. Amir Hamzah Stabat.

 

Rasa haru tampak terlihat dalam pelepasan tersebut, banyak diantara JCH meneteskan air mata ketika sudah berada didalam bus, bahkan, bukan hanya JCH, keluarga JCH pun terlihat meneteskan air mata saat keluarga tercinta mereka #--more--#berangkat ke Tanah Suci untuk melaksanakan rukun islam ke 5 tersebut.

 

Ketika ditanya perihal keberangkatan JCH asal Langkat, Ngogesa mengatakan bahwa setelah pemberangkatan di daerah, mereka akan menuju Asrama Haji Medan yang selanjutnya menuju kebandara Kuala Namu Internasional (KNIA), Senin (24/8).

 

“Sesuai jadwal, JCH asal Langkat yang tergabung dalam kloter 4 tersebut akan berangkat dari KNIA sekitar pukul 12.00 WIB, lepas itu, mereka akan menjalankan ibadah Haji sepenuhnya di Tanah Suci Mekah sampai batas waktu yang telah ditentukan” kata Ngogesa.

 

Saat melepas, Ngogesa berpesan kepada seluruh JCH agar terus menjaga kesehatan, jalankan ibadah sebaik mungkin, tetap jaga kebersamaan dan sekembalinya ke tanah air semoga mendapatkan predikat haji yang Mabrur.

 

“Terkhusus kepada Camat se-Kab. Langkat, awasi keadaan keluarga yang ditinggalkan JCH, baik itu mengenai kesehatan keluarga yang ditinggalkan maupun kediaman mereka, pastikan JCH yang menjalankan ibadah suci tetap khusuk dan tenang selama berada disana” ujar Ngogesa.

 

Selain Bupati Ngogesa, Ketua DPRD Langkat Terbit Rencana juga memberikan pesan kepada JCH asal Langkat, “Tujuan berangkat ke Tanah Suci adalah niat karena Allah SWT, untuk itu, laksanakan ibadah suci seoptimal mungkin jaga tingkah laku selama berada disana”ujar Terbit sembari mengingatkan kepada seluruh JCH agar bekerja sama dengan JCH lainnya dan saling tolong menolong.

 

Kakan Staf penyelenggara Ibadah Haji Langkat H. T. Darmansah melaporkan, 374 JCH asal Langkat terdiri dari 9 Karom dan 3 TPHHD ditambah 5 petugas haji.  Sesuai jadwal, tanggal 2 Oktober 2015, mereka akan kembali ketanah air.

 

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Unsur Forkopimda Kab. Langkat, Wabu H. Sulistianto, Sekda H. Indra Salahudin, sejumlah SKPD dijajaran Pemkab. Langkat, para Camat dan keluarga yang turut mengantarkan kepergian JCH.

Berikan Uang Saku

Disela-sela kegiatan tersebut, Bupati Ngogesa dan keluarga berikan bantuan pribadinya secara simbolis kepada 9 orang Karom dan 1 petugas haji berupa uang saku.

 

Menurut Ngogesa, itu dilakukan demi persiapan selama berada disana, “Mari do’akan semoga mereka dapat kembali ketanah air dengan keadaan sehat” ujar Ngogesa.  (Humas/Informasi)