MASYARAKAT DESA SUKA MAKMUR APRESIASI KEPEDULIAN BUPATI LANGKAT H. NGOGESA SITEPU SH
28 Agustus 2015 - 00:00:00 WIB,    hendra - DISKOMINFO

Langkat,  (PDE)

Masyarakat Desa Suka Makmur, Kecamatan Binjai mengapresiasi kepedulian Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu SH atas perhatian beliau memberikan bantuan kepada mereka karena musibah angin puting beliung yang menyebabkan 22 rumah penduduk di Desa tersebut rusak.

 

Kejadian terjadi, Rabu (26/8), berawal dari hujan lebat disertai angin kencang, angin puting beliung datang, kemudian dalam waktu sekejab 22 #--more--#rumah rusak dibuatnya.

 

Selain 22 rumah di Desa Suka Makmur, 2 rumah di Desa Sambirejo dan 4 rumah di Kelurahan Kw. Begumit juga terkena dampaknya, bahkan, satu diantaranya adalah sekolah.

 

Setelah mendapatkan informasi mengenai hal tersebut, Jum’at (28/8), bertempat di 2 tempat terpisah, yakni di Kantor Camat Binjai dan di Desa Suka Makmur, Bupati Langkat H. Ngogesa memberikan bantuan pribadinya kepada para korban puting beliung tersebut.

 

Bantuan diberikan melalui Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kab. Langkat Drs. Iwan Syahri, selain itu Camat Binjai Mahardika Sastra Nst juga tampak pada pemberian bantuan tersebut.

 

Bantuan berupa uang 300 ribu untuk rumah yang rusak ringan dan 500 ribu untuk rumah yang rusak parah, disamping itu, para korban juga diberi bantuan paket makanan ringan, terpal dan selimut dari Pemerintah Kabupaten Langkat.

 

Karena respond cepat Bupati itulah, seluruh masyarakat yang menerima bantuan memberikan apresiasi kepada Bupati. Menurut mereka, bantuan Bupati dapat mengurangi beban mereka, sehingga musibah yang sedang terjadi dapat teratasi dengan bantuan tersebut.

 

“Semoga Allah SWT membalas bantuan bupati Ngogesa” do’a Pairan salah seorang korban.  (Humas/Informasi)