82 MAHASISWA BARU AKPER-AKBID PEMKAB. LANGKAT IKUTI KEGIATAN PPS
02 September 2015 - 00:00:00 WIB,    hendra - DISKOMINFO

Stabat,  (PDE)

Sebanyak 82 mahasiswa baru Akper-Akbid Pemerintah Kabupaten Langkat ikuti kegiatan Program Pengenalan Studi (PPS) yang dilaksanakan di halaman Akkes Pemkab. Langkat, Rabu (2/9).

 

82 Mahasiswa baru tersebut terdiri dari 25 Mahasiswa yang mengambil Studi keperawatan dan 57 mengambil Studi Kebidanan.

 

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu SH yang diwakilkan Sekda H. Indra #--more--#Salahudin dan sejumlah SKPD dijajaran Pemkab. Langkat, serta Ketua BP3 dan para dosen di Akbid-Akper Pemkab. Langkat. Menurut Indra, kehadirannya ditujukan sebagai penyemangat kepada mahasiswa baru yang nantinya selama 3 tahun akan berjuang menempah kemandirian beserta ilmu pengetahuan di asrama untuk mengikuti proses pembelajaran.

 

“Jadi, sepantasnya bimbingan kepada mahasiswa baru Akper-Akbid diberikan kepada mereka, disamping sebagai pengenalan studi kepada mereka, juga sebagai moment pemberian motivasi kepada mereka” kata Sekda.

 

Lanjut Sekda, belajarlah yang tekun dalam mengikuti perkuliahan, ilmu yang didapat akan berguna setelah tamat nanti, “karenanya, kedisiplinan dalam belajar adalah point utama meraih sukses dimasa yang akan datang.” Ujar Sekda.

 

Selain  memotivasi, tampak dilapangan secara simbolis Sekda juga menyematkan pita  kepada peserta  mengikuti  PPS sekaligus sebagai  tanda  mahasiswa baru di Akper-Akbid Pemkab. Langkat.

 

Sementara itu, Direktur Akper Pemkab. Langkat Hj. Sudariyati mengucapkan terimakasih atas kehadiran Sekda Indra, sekaligus mengharapkan kepada Mahasiswa baru tersebut bisa berhasil menempuah jalur pendidikan di Akper-Akbid Pemkab. Langkat, yang selanjutnya ilmu yang didapat akan berguna bagi bangsa dan Negara, terkhusus dalam bidang kesehatan.

 

Sama halnya dengan Sudariyati, Direktur Akbid Pemkab. Langkat Dahlia Rosa, SST, M.Kes mengutarakan harapan yang sama kepada Mahasiswa Baru Akper-Akbid Pemkab. Langkat, menurutnya, keberhasilan belajar kedepannya akan dipegnaruhi oleh pemahaman studi yang dipelajari, untuk itu, kenali, pahami dan pelajari dengan bagus studi yang diambil, pasti keberhasilan akan diraih dimasa yang akan datang.  (Humas/Informasi)