PEMKAB. LANGKAT SIDAK GALIAN C DI KECAMATAN WAMPU
03 September 2015 - 00:00:00 WIB,    hendra - DISKOMINFO

Langkat,  (PDE)

Berdasarkan informasi yang diterima dari masyarakat terkait Galian C di beberapa Desa Kecamatan Wampu yang sangat meresahkan masyarakat, Pemkab. Langkat melakukan sidak terhadap Galian C tersebut, Kamis (03/9).

 

Sidak dipimpin Kepala Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kab. Langkat Dra. Hj. Muliani, SE bersama sejumlah SKPD terkait, seperti Kakan Satpol PP M. Akhyar SSTP dan Camat Wampu Wahyudiharto, S.STP.

 

#--more--#Selama sidak, Muliani menemukan keganjalan tentang proyek galian C yang dilaksanakan di salah satu desa Kecamatan Wampui tersebut. “ Perizinan ada, tapi pengerjaannya tidak dilokasi perizinan, melainkan di lokasi yang tidak berizin” kata Muliani ketika dikonfirmasi.

 

Menindaklanjuti ketidak berizinan Galian C tersebut, Muliani terlihat marah dengan beberapa oknum pengusaha yang memanfaatkannya tanpa prosedur, bahkan, Muliani mengintruksikan penutupan Galian C segera.

 

“Jelas, perizinan sangat diperlukan guna kelayakan lokasi Galian C, jangan sampai masyarakat merasa dirugikan dengan pengerjaan proyek Galian C tersebut” ujar Muliani.

 

Selain masyarakat, kata Muliani, kerusakan lingkungan juga menjadi perhatian khusus Pemkab. Langkat dibawah kepemimpinan Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu SH, karenanya, siapapun yang mencoba membuat Galian C di Langkat tanpa izin, segera Pemkab. Langkat akan menindaklanjuti untuk menutup lokasi tersebut.

 

Sementara itu, terlihat sepanjang jalannya sidak, Masyarakat ikut mengawal, menurut informasi yang diterima, masyarakat desa sekitar tidak senang dengan adanya Galian C yang tidak berizinan tersebut, karenanya, sejumlah masyarakat melaporkannya kepada Instansi terkait di Pemkab. Langkat untuk menutup Galian C tersebut, mendengar informasi, Bupati Ngogesa langsung bergerak cepat membentuk tim yang tujuannya untuk melakukan Sidak terhadap Proyek Galian C tersebut.  (Humas/Informasi)