LANGKAT ADAKAN PELATIHAN GURU MDTA SE-KABUPATEN LANGKAT
08 September 2015 - 00:00:00 WIB,    hendra - DISKOMINFO

Stabat,  (PDE)

Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu SH yang diwakili Asisten II Adm. Ekbangsos Drs. Hermansyah membuka pelatihan peningkatan mutu guru- guru MDTA se- Kabupaten Langkat digedung PKK Stabat, Selasa (08/09). Turut hadir pada Acara Pembukaan diantaranya beberapa Pejabat Eselon di Lingkungan Pemkab Langkat.


Dalam sambutannya yang dibacakan Asisten II Adm. Ekbangsos Hermansyah, Bupati Langkat H.Ngogesa menyambut baik #--more--#dengan diadakannya kegiatan ini. Sebab, dalam Islam kewajiban belajar tidak mengenal batas usia.

 

“Sehebat apapun, setinggi apapun ilmu seseorang, sehebat apapun pangkat dan jabatannya pastilah belajar itu merupakan proses yang terus menerus harus tetap dihidupkan”. Himbau H.Ngogesa.

 

Lanjut Hermansyah, kegiatan semacam ini sangatlah perlu untuk meningkatkan mutu pendidikan agama demi menyelamatkan generasi penerus bangsa. Bupati Langkat juga mengapresiasi bagi guru-guru MDTA yang sudah mengabdi secara iklas dalam melakukan pembinaan generasi Qur’ani.

 

“Saya berharap melalui kegiatan ini kiranya dapat memberikan manfaat yang besar dan bias menimbulkan sejumlah ide ataupun gagasan yang bersifat positif, baik dari sisi materi pembelajaran maupun metode pembelajaran”. Harap Bupati Langkat.

 

Ngogesa juga menegaskan untuk terus saling berkomunikasi agar dapat berbagi informasi, sehingga keberhasilan dalam suatu madrasah dapat di contoh madrasah lainnya.

 

Orang nomor satu di langkat tersebut juga berkeyakinan dengan keiklasan hati dan memang panggilan nurani dalam memberikan ilmu bagi anak generasi Kabupaten Langkat insyaalah akan bebruah keberkahan.

 

Pada kesempatan yang sama Ketua DPRD Kabupaten Langkat Terbit Rencana PA, SE yang di wakili anggota DPRD Langkat Makruf Ritonga menyampaikan kegiatan pendidikan dan pelatihan merupakan salah satu upaya didalam meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) sehingga diharapkan terjadi perbaikan dan peningkatan kualitas dan kompetensi pada setiap individu yang menerima pendidikan dan pelatihan.

 

Beliau juga berharap kepada Guru yang mengikuti pelatihan tentunya menguasai ilmu pengetahuan yang didukung dengan kemampuan mengakses teknologi sehingga secara bertahap dapat menerapkan, menjalankan atau membuat langkah-langkat secara strategis dalam menerapkan rumusan teknik dan cara mendidik yang efisien agar dapat diterapkan peserta didik.  (Humas/Informasi)