BUPATI LANGKAT BANTU UMI KALSUM DAN SUPRAYETNO
09 September 2015 - 00:00:00 WIB,    hendra - DISKOMINFO

Langkat,  (PDE)

Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu, SH memberikan bantuan sebesar Rp. 3 juta yang diperuntukkan bagi dua orang warganya yakni Umi Kalsum (76) warga Dsn. Dahlia Teluk Bakung Kec. Tanjung Pura yang rumah tempat tinggalnya musnah terbakar dan Suprayetno (25) warga Jl. Inpres Dsn II Desa Batu Melenggang Kec. Hinai, yang sekujur tubuhnya menderita luka bakar serius dan kini masih dalam perawatan.

 

“Titip salam dari Bapak Bupati #--more--#Ngogesa Sitepu, beliau bersimpati atas musibah yang dialami dan harapan beliau jangan pernah berputus asa atau menyesali yang telah terjadi karena sebagai umat beriman kita harus percaya kepada takdir-Nya tentu ada hikmah kebaikan dari setiap peristiwa yang terjadi,” ujar Kabag Kessos Syahrizal, Rabu (9/9) saat menyampaikan Bantuan Bupati Langkat di kediaman masing – masing.

 

Syahrizal yang hadir langsung beserta Kasubbag Bansos Yuspidalilah, Camat Hinai Fahri Azhari juga Sekcam Tanjung Pura Aliandi serta didampingi masing – masing Kades setempat, menjelaskan bantuan tersebut adalah bentuk perhatian besar pimpinannya sebagai rasa turut prihatin. Dalam proses administrasi pencairan pihaknya berkomitmen bersama BPKAD secepat mungkin dalam prosesnya, sepanjang pemohon telah mengajukan permohonan dan memenuhi syarat ketentuan yang ditetapkan atas dasar Permendagri No. 32 Tahun 2011 khususnya tentang bantuan sosial yang berkaitan dengan perlindungan sosial. “ Sepanjang layak diberikan bantuan sebagaimana ketentuan, Insyaallah Bapak Bupati akan memberikan perhatian,” ungkapnya.

 

Baik Umi Kalsum yang sementara waktu ini menumpang di rumah tetangganya maupun Suprayetno yang saat itu diwakili Abang kandungnya Suri Irianto dikarenakan yang bersangkutan sedang menjalani rawat jalan di RSU Adam Malik Medan mendapatkan bantuan masing-masing Rp. 1.500.000,- sangat bersyukur sembari mengucapkan terima kasih sekaligus menitipkan salam kembali kepada orang nomor satu di Kabupaten Langkat. “Sampaikan salam kami ya pak kepada Bapak Ngogesa, Alhamdulillah bantuan beliau sangat berarti dan doa kami untuk kesehatannya”, kata keduanya dengan perasaan penuh haru di dampingi keluarga masing-masing.  (Humas/Informasi)