NGOGESA TERIMA REKOMENDASI LKPJ BUPATI TAHUN 2014 DARI DPRD LANGKAT
21 April 2015 - 00:00:00 WIB,    hendra - DISKOMINFO

Stabat,  (PDE)

Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu SH menerima Rekomendasi Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati Langkat Tahun 2014 dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Langkat pada rapat paripurna di gedung DPRD Langkat, Selasa (21/4).

 

Hal ini terkait dengan penyampaian LKPJ Bupati Langkat beberapa pekan sebelumnya yang telah disampaikan ke DPRD Langkat, dan hasilnya, setelah terjadi pembahasan #--more--#internal di DPRD atas LKPJ tersebut, maka DPRD Langkat menyampaikan beberapa saran, masukan sekaligus koreksi yang harus menjadi perhatian dan pertimbangan bagi Pemkab. Langkat.

 

Pemberian rekomendasi tersebut disampaikan langsung oleh Ketua DPRD Langkat Terbit Rencana Perangin-angin SE yang didampingi wakil-wakil ketua.

 

Dalam penyampaiannya, Terbit menyampaikan bahwa LKPJ Bupati Langkat sudah baik sesuai dan aturan yang berlaku. “Selanjutnya, Rekomendasi ini akan menjadi satu catatan strategis atas hasil pembahasan LKPJ Bupati Langkat tahun 2014” kata Terbit.

 

Sementara itu, terkait dengan rekomendasi tersebut, Bupati Ngogesa berikan apresiasi kepada DPRD Langkat, baik itu Ketua, Wakil, ketua Fraksi maupun ketua Komisi yang telah bekerja dengan sungguh – sungguh dalam menyelesaikan pembahasan LKPJ ini, “Berbagai tanggapan, pandangan, masukan dari anggota Dewan merupakanan bukti bahwa Legislatif dan Eksekutif di Kabupaten sama-sama bekerja keras dalam menjalankan tugas masing-masing.

 

Ngogesa yakin, tanggapan dan rekomendasi tersebut bukanlah untuk menyikapi sisi negative saja, melainkan ungkapan rasa tanggung jawab bersama dalam menjalankan fungsi control sosial dalam konteks penyempurnaan dan perbaikan guna pembangunan serta peningkatan masyarakat di waktu yang akan datang.

 

“Rekomendasi ini akan menjadi masukan yang konstruktif bagi Pemkab. Langkat untuk mengevaluasi dan menyempurnakan perencanaan teknis pelaksanaan program / kegiatan serta pengawasan dimasa yang akan dating” ujar Ngogesa.

 

Sidang Paripurna dihadiri Wakil Bupati Langkat H. Sulistianto, Perwakilan Muspida Kab. Langkat, seluruh anggota DPRD Langkat dan seluruh SKPD dijajaran Pemkab. Langkat.  (Humas/Informasi)