PEMKAB. LANGKAT LAKUKAN TEROBOSAN BARU TINGKATKAN LAPANGAN KERJA
14 September 2015 - 00:00:00 WIB,    hendra - DISKOMINFO

Stabat,  (PDE)

Pemerintah Kabupaten Langkat lakukan terobosan baru dalam meningkatkan perluasan lapangan kerja, itu dikatakan Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu SH dalam pidato tertulis yang dibacakan Sekda H. Indra Salahudin pada apel gabungan Pemkab. Langkat yang dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Langkat, Senin (14/9).

 

Terobosan tersebut berkaitan dengan peningkatan pembangunan Nasional yang diantaranya kesejahteraan #--more--#masyarakat adalah indikatornya.

 

Menurut Indra, perluasan lapangan kerja akan segera dilaksanakan menyusul terpilihnya Langkat sebagai terbaik Nasional dalam hal Pembinaan  Kesehatan Dan Keselematan Kerja (K3) untuk kempat kalinya secara berturut-turut.

 

“Jelas prestasi, ini sangat membanggakan, tapi tidaklah cukup jika prestasi tidak diselaraskan dengan kesejahteraan masyarakat” ujar Indra mengutip kata Bupati Ngogesa.

 

Lanjut Indra, dasar itulah yang membuat Bupati Langkat mengintruksikan kepada Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertras) Kab. Langkat untuk melakukan terobasan dan inovasi baru terkait perluasan lapangan kerja.

 

“Insya Allah, angka penganguran menurun serta taraf perekonomian masyarakat akan semakin meningkat” ujar Sekda.

 

5 Prestasi Membanggakan

 

Sementara itu, pada apel gabungan yang diikuti seluruh ASN Pemkab. Langkat, Sekda mengumumkan bahwa Kamis, (10/5) malam, Bupati Langkat terpilih menjadi terbaik Nasional sebagai Pembina K3 tahun 2015.

 

Terlihat, Ekspresi seluruh ASN Langkat yang hadir merasa senang. dengan prestasi tersebut, 5 prestasi membanggakan telah diraih Kabupaten Langkat pada tahun 2015 ini, yakni Langkat sebagai Pilot Project Forum Discution berdasarkan penilaian Internasional Labour Organisation (ILO) PBB yang berpusat di Jenewa, 10 besar Kabupaten paling kondusif menyangkut ketenaga kerjaan, Terbaik Nasional berdasarkan Bursa Kerja Online (BKOL), Pelayanan Publik ketenaga kerjaan terbaik berdasarkan penilaian tim Auditor Suveilance SGS Prancis, dan yang terakhir terbaik Nasional sebagai Pembina K3 terbaik se-Indonesia.

 

 

“Terima kasih, ini berkat masyarakat Langkat beserta sejumlah perusahan yang ada di Kabupaten Langkat” ujar Sekda Indra.  (Humas/Informasi)