BUPATI LANGKAT IRUP HUT TNI KE-70 TAHUN 2015
05 Oktober 2015 - 00:00:00 WIB,    hendra - DISKOMINFO

Stabat,  (PDE)

Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu SH menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (HUT TNI) ke-70 tahun 2015 yang digelar di Alun-alun T. Amir Hamzah Stabat, Senin, (5/10).

 

Sementara itu, Lettu Marinir Amir Mahmud jadi Komandan Upacara dan Kapt. Inf. Ahmad Mudigda menjadi Perwira Upacara.

 

Tampak hadir dalam upacara, Pejabat Walikota Binjai Riadil Akhir Lubis, Kapolres Binjai AKBP Mulya #--more--#Hakim Solichin, Unsur Forkopimda Kabupaten Langkat,  Wabup H. Sulistianto dan Sekda H. Indra Salahudin.

 

Dihadapan peserta upacara yang terdiri dari TNI/Polri, Aparatur Sipil Negara (ASN), pelajar dan sejumlah organisasi masyarakat, Ngogesa membacakan pidato Presiden RI Ir. Joko Widodo.

 

Beberapa point penting dalam pidato tersebut, Presiden menginginkan TNI kedepannya semakin professional dalam bekerja seraya menjalin hubungan yang kuat dengan Rakyat.

 

“Tanpa rakyat, TNI tidak akan kuat dan Hebat, karenanya, sebagai Tentara yang bermental pejuang, ayo, bersama-sama berjuang bangun Indonesia lebih hebat dan kuat lagi kedepannya” kata Presiden.

 

Sedangkan, terkait dengan keberagaman yang ada di tubuh TNI, Jakowi berpesan kepada seluruh anggota TNI agar mengesampingkan keberagaman tersebut, jangan jadikan perbedaan sebagai kelemahan ditubuh TNI untuk menjaga NKRI, tetap solid, jadikan keberagaman ini sebagai kekuatan dalam menyongsong masa yang akan datang.

 

Naiki ZIP dan Tinjau Stan Alutsista

 

Disela-sela upacara, Ngogesa menaiki ZIP milik kodim 0203 Langkat berkeliling melihat barisan peserta upacara.

 

Setelah itu, Ngogesa meninjau Stand Alutsista yang dipertotonkan oleh TNI kepada masyarakat sekaligus memberikan bantuan sembako kepada masyarakat.

 

Ketika dikonfirmasi, Ngogesa mengatakan, semakin hari, tantangan bangsa semakin lebih banyak, karenanya, kekuatan mental dan Alutsista harus sepadan, sehingga, apapun tantangan yang dihadapi bangsa ini kedepannya, TNI siap menghadang dengan kekuatan yang dimilikinya.

 

Menyangkut tema HUT TNI tahun ini, Ngogesa Apresiasi tema yang diusung TNI, “Bersama rakyat, TNI kuat, hebat dan professional”.

 

Ngogesa berharap, tema tersebut dapat membawa Indonesia lebih kuat lagi kedepannya dengan sokongan dan dukungan dari rakyat, “HUT TNI ke-70, TNI Kuat, Bangsa Bermartabat”.  (Humas/Informasi)