184 MAHASISWA AKPER-AKBID PEMKAB. LANGKAT DIWISUDA
06 Oktober 2015 - 00:00:00 WIB,    hendra - DISKOMINFO

Stabat,  (PDE)

Sebagai orang nomor satu di Langkat sekaligus Pembina Kampus Akper/Akbid Pemkab. Langkat, Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu SH motivasi 184 wisudawan/i Akper/Akbid Langkat yang baru saja diwisuda, Selasa (6/10). di di aula Akper-Akbid Pemkab. Langkat

 

Menurut Ngogesa, usai diwisuda, masih banyak tantangan yang harus dilalui, diantaranya lapangan pekerjaan dan profesionalitas dalam bekerja. “Karenanya, tetap semangat, tunjukkan #--more--#bahwa kalian alumni yang dapat membawa harum nama baik kampus” ujar Ngogesa.

 

Seperti diketahui, tantangan dunia pekerjaan saat ini sangat keras, selain bersaing dengan Tenaga Kesehatan dari luar kampus lainnya, kita juga harus bersaing dengan tenaga kesehatan dari Negara-negara Asean yang mencari pekerjaan di Indonesia.

 

“Tapi yakinlah, jika semangat dan ibadah terus melekat, perjuangan tidak akan sia-sia” kata Ngogesa memotivasi. Terkait dengan keberadaan tenaga kesehatan, Ngogesa menyampaikan bahwa saat ini masyarakat sangat membutuhkan tenaga Kesehatan yang berkualitas.

 

“Olehkarena itu, walaupun sudah tidak berstatus mahasiswa lagi, jangan pernah berhenti belajar, abdikan diri di masyarakat dengan professional” kata Ngogesa.

 

Sementara itu, Direktur Akper dan Akbid Pemkab. Langkat Hj. Sudariati SST, M.Kes dan Dahlia Rosa SST, M.Kes juga menuturkan hal yang serupa, keduanya berpesan kepada seluruh mahasiswa yang baru saja selesai menimba ilmu di kampus kebanggaan masyarakat Langkat tersebut agar tetap optimis dalam menghadapi tantangan kedepan.

 

“Yang terpenting dari kesemuanya, bekerjalah secara professional jika sudah bekerja” kata Sudariati. Wisuda Akper/Akbid Pemkab. Langkat tahun ini berjumlah  184 orang, dr. Nelly Fitriani, M.Kes yang bertindak sebagai perwakilan Dinkes Sumut yang mewisuda seluruh wisudawan/I, 52 dari tenaga keperawatan dan 132 dari tenaga kebidanan.

 

Dari total keseluruhan, terdapat 6 orang diantaranya lulus dengan indeks tertinggi. Yakni, Lia Fatma Sari, Rensa Rizki dan Rivanisa Admaja dari Keperawatan. Riska Adriyani, Syukria dan Vera Lolita Tarigan dari Kebidanan.

 

Acara wisuda dihadiri Wakil Ketua DPRD Langkat Ralin Sinulingga, Ketua TP. PKK Langkat Ny. Hj. Nuraida Ngogesa, Ketua DWP Ny. Hj. Endang Indra Salahudin dan Kadis Kesehatan Langkat dr. Sadikun Winato serta undangan lainnya.  (Humas/Informasi)