1050 PENYULUH AKAN RAMAIKAN JAMBORE PENYULUHAN PERTANIAN DI LANGKAT
15 Oktober 2015 - 00:00:00 WIB,    hendra - DISKOMINFO

Stabat,  (PDE)

Sebanyak 1050 penyuluh yang berasal dari berbagai daerah akan ramaikan pelaksanaan Jambore Penyuluhan yang akan dilaksanakan di Kabupaten  Langkat yang akan direncanakan pada tanggal  18 s/d 20 November mendatang.

 

Diantara 1050 penyuluh, tidak semuanya berasal dari Bidang Pertanian, karena sesuai agenda acara, Jambore Penyuluhan perikanan dan Peternakan dan Kehutanan juga akan diselenggarakan pihak panitia.

 

Lokasi #--more--#acara akan dipusatkan di Alun-alun T. Amir Hamzah Stabat, Pemerintah Kabupaten Langkat melalui instansi terkait menjadi pihak penyelenggara bekerja sama dengan Bakoorluh Provsu.

 

Disela-sela rapat persiapan yang digelar diruang pola Kantor Bupati Langkat, Kamis (15/10). Sekda H. Indra Salahudin mewakili Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu SH mengatakan, sesuai agenda, beberapa kegiatan akan diselenggarakan pada kegiatan tersebut, salah satunya Pameran Penyuluhan.

 

Indra juga menyampaikan bahwa sejumlah SKPD dijajaran Pemkab. Langkat akan dilibatkan sebagai panitia dalam kegiatan, termaksud mempersiapkan pemondokan bagi para penyuluh dari Kabupaten/Kota lain.

 

Indra menyebutkan, bahwa Kelurahan Kwala Bingai, Sidomulyo, Pantai Gemi dan Perdamaian akan menjadi tempat pemondokan bagi para penyuluh.

 

Sementara itu Ir. Ervison Muklis dari Kakorlu Provsu menyampaikan terima kasihnya kepada Pemkab.Langkat yang telah berupaya untuk mensukseskan jalannya Jambore Penyuluhan tingkat Propinsi Sumatera Utara, yang telah membentuk panitia local.

 

Kabag Perekonomian Setdakab. Langkat H. Sutrisuanto melaporkan bahwa selain pameran penyuluhan, berbagai kegiatan akan dilaksanakan oleh pihak panitia, dimulai dari peninjauan lokasi tanam/panen pajali di Kecamatan Binjai, Temu Wicara, Gelar Teknologi, Festival Karya Penyuluh, Lomba Karya Tulis Ilmiah Penyuluh, Cerdas Cermat, sampai dengan Malam kesenian dan keakraban.

 

“Semoga masyarakat petani dapat terlibat langsung menyaksikan jalannya Jambore penyuluhan dengan program kegiatannya, sekaligus pembelajaran bagi masyarakat petani bagaimana potensi pertanian, perikanan,kehutanan dan peternakan dapat meningkatkan hasil usahanya, sehingga perlu pemahaman cara memanfaatkan dan menjaga kelestarian lingkungan” kata Sutris.

 

Rapat juga dihadiri oleh Staf Ahli Bid. Kesejahteraan Drs. Amir Hamzah MSi, Staf Ahli Bid. Pembangunan Drs. Edy Dharma Tarigan MSi.  (Humas/Informasi)