BKP SUMUT BANTU ANAK KURANG GIZI DI LANGKAT
23 Oktober 2015 - 00:00:00 WIB,    hendra - DISKOMINFO

Langkat,  (PDE)

Badan Ketahanan Pangan Sumatera Utara menyerahkan bantuan kepada balita kurang gizi yang ada di Langkat. Bantuan  ini diserahkan oleh Ketua TP.PKK kab.Langkat yang diwakili oleh ketua II Ny Indra Salahuddin.  Di aula Kantor Camat Kec.Binjai Jumat (23/10).

 

Ny.Indra didalam kesempatan itu   mengajak  kepada ibu – ibu yang anaknya  kurang gizi agar jangan malas untuk merawat anaknya. Buatlah motivasi agar sianak #--more--#tetap sehat, anak yang sehat dia akan pintar,  pola makannya harus teratur, berikan sianak makan yang bergizi.

 

Karena   pola makannya salah.bisa membuat sianak kekurangan gizi atau gizi buruk  lebih lanjut Ny.Indra mengajak agar ibu – ibu   membuat kegiatan yang bisa menambah penghasilan buat keluarga.seperti memanfaatkan pekarangan rumah .menanam sayur – sayuran   diachir sambutannya  Ny. Indra mengharapkan bantuan ini jangan disalah gunakan.berikan kepada sianak  untuk memperbaiki gizi si  anak tidak ada kata terlambat untuk kesehatan sianak.

 

Mewakili Kepala Badan Ketahanan Pangan Sumatra Utara Ponikin mengatakan, ini wujud kepedulian Pemerintah   bertanggung jawab untuk generasi yang akan datang karena anak – anak adalah  masa depan bangsa.

 

Bantuan diberikan  kepada   satu orangs  anak berupa beras 30 kg,gula pasir 6 kg,telur ayam 50 butir,kacang hijau 6 kg.susu chi mild 18 kotak,biscuit milna 6 kotak.  Kepala Puskesmas Kec Binjai Arlina Prihati .Skm mengatakan  bahwa anak – anak yang kekurang gizi di kec Binjai sebanyak enam orang mereka adalah Delia Sari,Asmaul husna,Arya,Nabila azzahra,Billy saputra dan M.Alfino Bantuan serupa  juga diberikan Ny. Indra Salahuddin kepada enam orang anak yang ada di Kec.Secanggang .penyerahan dilaksanakan di aula Kantor Kec Secanggang. Anak – anak yang kurang gizi di kec.Secanggang sebanyak enam orang ,mereka adalah  Sari,Amanda.M,Azhar,Ahmad Nur,Tifa Hanifah.  (Humas/Informasi)