PERINGATAN HARI SUMPAH PEMUDA KE- 87 BERJALAN HIKMAT
28 Oktober 2015 - 00:00:00 WIB,    hendra - DISKOMINFO

Langkat,  (PDE)

Hari Sumpah Pemuda yang mengangkat tema “Revolusi mental untuk kebangkitan pemuda menuju aksi satu untuk bumi” membawa pesan bahwa kita semua dan pemuda khusunya perlu memantapkan tekad untuk terus menerus mempertahankan kemandirian dan kreativitas sembari membangun identitas kebangsaan yang lebih kokoh dan bermartabat.

 

Hal tersebut disampaikan Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu SH yang diwakili Wabup #--more--#Langkat H. Sulistianto saat membacakan sambutan tertulis Menteri Pemuda dan Olah Raga Republik Indonesia saat bertindak selaku Pembina upacara pada peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-87 di Alun-alun T. Amir Hamzah Stabat, Rabu (28/10).

 

Gerakan revolusi mental yang digagas oleh Presiden Republik Indonesia IR. Joko Widodo menemukan relevansinya dengan pembangunan karakter kita bisa kuat, tangguh dan kokoh guna menghadapi dampak negatif dari modernisasi dan globalisasi.

 

Terkait dampak tersebut, saatnya kita meberikan pendampingan fasilitas dan motivasi kepada mereka untuk berkembang dan maju sesuai dengan kemampuan yang mereka milikki.

 

Ditambahkannya, salah satu ikrar penting dalam sumpah pemuda 1928 adalah “Satu tanah air, tanah Indonesia”, poin ini meberikan tekanan sangat kuat kepada para pemuda akan pentingnya menjaga kedaulatan bangsa dan tanah air sebagai komponen bumi yang kita pijak ini.

 

Pada rangkaian upacara Peringatan HSP, Bupati H. Ngogesa memberikan penghargaan kepada 16 pemuda pelopor yakni satu diantaranya Terbit Rencana Perangin-angin Ketua Pemuda Pancasila Langkat Tokoh Pemuda, H. Yan Syahrin Mantan Ketua GM FKPPI Langkat bidang tokoh pemuda, H. Syafrudin Basyir Mantan Ketua FKPPI Langkat tokoh pemersatu bangsa, M. Avis Mantan Pengurus KNPI Langkat bidang sosial kemasyarakatan, H. Amril, S.Sos, MAP mantan ketua KNPI Langkat tokoh penasehat pemuda.

 

Upacara di hadiri oleh Ketua DPRD Kab. Langkat Terbit Rencana Perangin-angin, Wakapolres Langkat, Sekda dr. H. Indra Salahuddin M. Kes, MM, unsur forkopimda, seluruh SKPD dijajaran Pemkab. Langkat, dan peserta upacara dari unsur TNI/Polri, jajaran PNS, Organisasi Kepemudaan, Linmas, pramuka, pelajar dan OKP  serta Undangan lainnya,.

 

Upacara  berjalan dengan hikmat dan selaku Perwira Upacara Heri Widianto Ketua KNPI Kab.Langkat serta Pemimpin Upacara Bobi Anggota KNPI Kab. Langkat.  (Humas/Informasi)