PROFESI FUNGSIONAL GURU HARUS DIKEMBANGKAN
28 Oktober 2015 - 00:00:00 WIB,    hendra - DISKOMINFO

Stabat,  (PDE)

Badan Kepegawaian Kabupaten Langkat menggelar diklat kinerja kepala sekolah Pemerintah Kabupaten Langkat guna mengetahui tugas kepal sekolah serta proses dan pendekatan interpersonal dalam menjalankan tugas sebagai kepala sekolah, Rabu (28/10) Gedung PKK Stabat.

 

Pembukaan Diklat dibuka langsung Sekdakab Langkat dr. Indra Salahudin yang mewakili Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu SH mengatakan kegiatan ini harus dimanfaatkan #--more--#sebaik mungkin bagi para Kepala Sekolah dan pengawas sekolah mulai dari tingkat TK, SD, SMP, SMA/SMK sederajat untuk menambah pengetahuannya dalam pelaksanaan tugas.

 

Di tambahkannya, pendidikan memilikki peran penting dalam menjaga keberlangsungan pembangunan di negara Indonesia tercinta ini. Maka dari itu persoalan pendidikan yang sering muncul di negara-negara berkembang termasuk Indonesia adalah belum adanya pemahaman secara komperenhesif.

 

Indra juga menyampaikan, berkaca dari maju mundurnya pendidikan tidak bisa hanya diletakkan pada pundak pemerintah saja, tetapi stake holders pendidikan baik itu dari segi software (Kurikulum dan Sistem Pendidikan) maupun hardware nya (Peserta didik, Guru, Orang Tua, Pemerintah, Lingkungan) harus turut andil dalam proses keberlangsungan pendidikan.

 

Di akhir sambutannya, Indra mengatakan kepla sekolah adalah sebagai pimpinan tertinggi didalam suatu sekolah dan mempunyai tugas kompleks yang sangat menetukan maju mundurnya suatu sekolah.

 

Bupati Langkat menitip pesan agar para kepala sekolah bisa sebagai pendidik, manager, administrator, supervisor, leader dan inivator maupun motivator bagi peserta didik.

 

Sebelumnya Kepala Badan Kepegawaian Kabupaten Langkat Musti SE, M.Si selaku panitia menyampaikan dasar pelaksanaan kegiatan ini peraturan menteri pendidikan nasional nomor 28 tahun 2010 tentang penugasan guru sebagai kepala sekolah. Diikuti keputusan Bupati Langkat nomor 893.3-990/K/2015 tanggal 19 Oktober 2015 tentang panitia pelaksana diklat kinerja kepala sekolah pemerintah kabupaten langkat.

 

Acara berlangsung selama 10 hari tertanda dari tanggal 28 Oktober 2015 sampai 7 November 2015. Jumlah peserta diklat kinerja kepala sekolah pemerintah kabupaten langkat sebanyak 40 orang kepala sekolah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Langkat.  (Humas/Informasi)